Logo Saibumi

Dir Polairud Usman HP: Tidak Ada Toleransi Bagi Pengebom Ikan!

Dir Polairud Usman HP: Tidak Ada Toleransi Bagi Pengebom Ikan!

Dir PolairudĀ Polda Lampung, Kombes Pol Usman HP saat sosialisasi kepada masyarakat Pulau Sebesi, Kamis 12 September 2019. | Foto: Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung SelatanDir Polairud Polda Lampung, Kombes Pol Usman HP menegaskan tak ada toleransi buat nelayan maupun masyarakat umum yang melakukan pengeboman ikan.

Pihaknya tidak akan memberi pertolongan dan memproses secara hukum yang berlaku bagi pelaku pengebom ikan.

Hal tersebut disampaikan Kombes Usman HP saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis 12 September 2019 malam.

“Kalau ada yang menangkap ikan dengan bom ikan, terumbu karang akan rusak dan mengganggu ekosistem laut. Untuk itu kalau ada yang mengebom ikan tidak ada toleransi, akan saya tangkap dan proses secara hukum,” tegasnya.

Lebih lanjut Kombes Usman HP mengimbau masyarakat Lampung khususnya pulau Sebesi untuk menjaga lingkungan.

"Jangan membuang sampah di laut, memancing dengan menginjak karang karena akan mematikan karang. Karang adalah makhluk hidup yang perlu dijaga. Kalau memancing cukup di atas kapal tanpa harus menginjak karang,' ujarnya.

Menurut Usman HP, wisata laut di Provinsi Lampung sangat potensial. Lampung memiliki 111 pulau, baru beberapa pulau yang terkelola. Namun sayangnya, pantai Lampung kotor sampah akibat kebiasaan warga yang membuang sampah di laut.

“Pemasok sampah tak hanya dilakukan masyarakat di bibir pantai saja, tapi masyarakat yang membuang sampah sembarangan juga memberi kontribusi laut kotor. Karena sampah akan terbawa air ke sungai dan muaranya akan ke laut,” paparnya.

Untuk itu, Uskam HP mengimbau masyarakat Lampung untuk sadar laut bersih. Selain membersihkan sampah yang ada di laut juga melakukan antisipasi dengan jangan membuang sampah sembarangan khususnya membuang sampah di laut. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong