Logo Saibumi

Antisipasi Banjir di Tepi Sungai Umbul Kunci, Pemkot Bandar Lampung Bangun Bronjong

Antisipasi Banjir di Tepi Sungai Umbul Kunci, Pemkot Bandar Lampung Bangun Bronjong

Alat berat mulai mengeruk tanah. Foto/Siska Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung mulai menerjunkan ekskavator (Alat berat) ke RT 01, LK III, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur.

Satu unit mesin pengeruk  itu rencanakan akan diperuntukan membangun bronjong (Anyaman kawat baja) untuk menopang rumah dan talud untuk antisipasi luapan air sungai.

Saat meninjau ke lokasi kejadian, pada Selasa 10 September 2019, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN menyebut akan membantu mengatasi  beberapa rumah warga di tepian sungai Umbul Kunci yang terjadi longsor beberapa waktu lalu.

“Sungai mulai digali untuk dibuat lebih dalam dan akan dipasang bronjong, kita akan turunkan ekskavator mulai besok selama 3 hari,” ujar orang nomor satu di Bandar Lampung ini, Rabu 11 September 2019.

Tahap awal yang akan dikerjakan yakni  pemasangan bronjong untuk menopang rumah tersebut. Selanjutnya akan dibuat talud di area sungai yang ditargetkan akan dikerjakan pada tahun depan.

“Talut nya akan dibuat tahun depan, sementara ini akan dibuat bronjong supaya tebal,” pungkasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

 

 

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong