Logo Saibumi

Pelukisan Mural Underpass Unila Capai 50 Persen, Damsi: Kendalanya Sedikit

Pelukisan Mural Underpass Unila Capai 50 Persen, Damsi: Kendalanya Sedikit

Seniman melukis Mural Underpass Unila. Foto/Siska Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pelukisan Mural Underpass (Jalan bawah tanah) dengan tema alam bawah laut di depan Universitas Lampung (Unila) Rajabasa, Bandar Lampung sudah terealisasi 50%.

Bagian dinding sisi dari arah Tanjungkarang menuju Rajabasa telah selesai dikerjakan tinggal tahap finishing.

“Saat ini sudah 50 persen. Sekarang sudah masuk tahap finishing untuk detail lukisan,” ujar Koordinasi lapangan kegiatan mural underpass, Damsi, saat ditemui di lokasi, Rabu, 11 Sepetember 2019.

Menurut Damsi, proses finishing dalam melukis membutuhkan waktu lama, namun dalam hal ini dikerjakan singkat karena berkaitan dengan ketertiban lalulintas

“Kalau mau bagus banget bisa, satu bulan, cuma waktu kita tidak banyak,” kata dia.

Pelaksanaan melukis Mural sejauh ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang diberikan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN dengan waktu dua pekan.

“Kendalanya sedikit yaitu kondisi fisik bangunan, yang hanya bisa menggunakan alat tambahan agar terjangkau sampai sisi paling atas. Dan alat juga terbatas kemudian bising kendaraan,” ucap Damsi.

Dirinya mengungkapkan, sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung pengerjaan Mural ini akan selesai ditanggal 21 September.

“Ketika selesai nanti ya kita harap Pemda dan masyarakat bisa menjaga bersama. Ada rasa memiliki, sehingga hasilnya ini dapat dinikmati bersama, karena memang tujuan awal untuk mempercantik Kota Bandar Lampung,” pungkasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong