Logo Saibumi

Mural di Satu Sisi Dinding Underpass Rajabasa Hampir Rampung

Mural di Satu Sisi Dinding Underpass Rajabasa Hampir Rampung

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M Yudhi. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pelaksanan melukis mural di satu sisi badan underpass Rajabasa mulai rampung, saat ini para pelukis telah melakukan tahapan akhir dan dalam proses penyempurnaan gambar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M Yudhi mengatakan, 50 orang pelukis dari Komunitas Kuas Lampung bekerja sangat baik dan cepat. Sebab belum sampai sepekan, pelaksanaan menggambar satu bidang dinding sepanjang 300 meter itu.

"Ini sangat cepat hasilnya, dengan kondisi keadaan banyak orang lewat tambah lagi peralatan yang sangat sederhana. Pengerjaan pelukis ini benar benar profesional," kata Yudhi, saat meninjau underpass di Jalan ZA Pagar Alam Rajabasa Bandar Lampung, Rabu 11 September 2019.

Maka, lanjutnya, bidang dinding underpass sisi sebelahnya akan mulai dikerjakan Minggu, 15 September mendatang. Akan tetapi, saat ini Yudhi belum mempersiapkan bahan baku cat untuk pelukisan selanjutnya, sebab masih dalam tahap penyempurnaan.

"Kita belum siap siap yang untuk di sebelahnya, kita masih fokus sebelah sini. Kita sempurnakan dulu setelah itu jalur ini dibuka dan kita pindah ke bagian lain," ujarnya.

Sesuai dengan target yang sebelumnya diinstruksikan Wali Kota Herman HN, bahwa pelaksanan melukis diberikan target waktu 2 pekan. Sehingga 1 dinding dikerjakan selama 1 minggu.

"Targetnya sebelah kiri ini kita laksanakan seminggu sebelah kanan seminggu juga, karena ini jumlah seluruh kawan pelukis 50 orang. Kita hanya berdoa agar para pelukis ini tidak ada yang sakit karena melihat jam kerjanya itu siang malam," ujar dia.

Yudhi menghimbau kepada masyarakat Kota Bandar Lampung untuk ikut mengapresiasi kinerja para pelukis dan menghargai karyanya, sehinga ke depan dapat bersama-sama menjaga lukisan underpass tersebut dengan baik dan tidak merusaknya.

"Kita minta kesadaran masyarakat untuk nantinya menjaga dan memelihara bersama, masa iya Pak Walikota sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memperindah Kota Bandar Lampung ini, begitu jadi kita merusaknya," ucapnya.

Yudhi berharap underpass ini akan menjadi kebanggan Kota Bandar Lampung dan menjadi ikon kota Tapis Berseri yang melambangkan kota dalam laut, kekayaan teluk Lampung.

"Kita sebagai masyarakat harus bangga, karena underpass di mural di Indonesia ini baru Kota Bandar Lampung yang melaksanakannya," tandas Yudhi.

Laporan Reporter Saibumi.com: Siska Purnama Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong