Logo Saibumi

Nampak Akrab, Loekman dan Dito Pairin Hadiri Pengajian Akbar Gus Miftah di Lamteng

 Nampak Akrab, Loekman dan Dito Pairin Hadiri Pengajian Akbar Gus Miftah di Lamteng

Foto IST

Saibumi.com, Lampung Tengah – Ada pemandangan yang sedikit berbeda di antara hiruk-pikuk masyarakat yang hadir, saat pengajian akbar bersama Gus Miftah Habiburrahman di Kecamatan Kalirejo dan Anak Tuha, Lampung Tengah yang dihadiri ribuan warga.

Ya. Dua orang yang bakal berkompetisi pada Pilbup Lamteng 2020 tampak saling ‘berhadapan’. Mereka hadir di pengajian tersebut

Mereka adalah bakal calon Bupati yang juga incumbent, Loekman Djoyosoemarto dan bakal calon wakil bupati, Ardito Wijaya atau Dito Pairin.

Keduanya tampak akrab seakan tak menghiraukan konstelasi politik yang makin hari makin panas.

Bahkan, Dito Pairin dengan cepat menyalami dan mencium tangan lelaki yang akrab ia sapa dengan panggilan Om itu.

“Tidak ada yang perlu dipolitisir. Memang saya datang kesini (pengajian), murni sebagai kader muda NU (Nahdatul Ulama), dan beliau adalah Bupati. Saya hormat sama beliau, karena kita memang akrab,” kata Dito Pairin di sela kegiatan, Selasa, 10 September 2019.

Dito melanjutkan, keikusertaannya pada pengajian Gus Miftah, merupakan ajakan langsung salah satu Kiyai NU, Slamet Anwar, agar dirinya lebih aktif pada kegiatan NU.

“Saya kan kader NU, kemarin diminta Kiyai Slamet (Anwar) supaya aktif di kegiatan Banser dan Ansor. Nah hari ini, saya bersama-sama Banser dan Ansor ikut ngawal Gus Miftah,” ujarnya.

Sementara Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto berpesan, agar semua warga agar yang mendengarkan ceramah Gus Miftah dapat belajar lebih lagi mengenai ilmu agama Islam.

Loekman juga berpesan, agar semua warga Kecamatan Anak Tuha yang hadir dalam pengajian akbar, senantiasa menjaga perdamaian antara sesama warga.

“Saya berharap semua dapat saling menjaga kedamaian wilayah masing-masing, agar tercipta kedamaian dan kenyamanan di Lampung Tengah,” kata adik kandung Kajagung RI, M. Prasetyo ini.

Sementara dalam ceramahnya, Gus Miftah berpesan agar sebagai umat Islam kita harus selalu menjaga perdamaian, tidak boleh sombong dan tidak takabur.

Gus Miftah yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta itu berpesan, agar umat Islam selalu membudayakan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dan tidak hanya memikirkan hal duniawi saja.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong