Logo Saibumi

Lahan Satu Hektare di Depan Samsat Lamteng Terbakar, Ini Penyebabnya

Lahan Satu Hektare di Depan Samsat Lamteng Terbakar, Ini Penyebabnya

Foto: Istimewa

Saibumi.com,Lampung Tengah - Kebakaran lahan terjadi di Kelurahan Seputihjaya Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tepatnya di depan kantor Samsat Lamteng Senin, 9 September 2019.

Di duga penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok yang di buang, ke lahan tersebut.

Jajaran anggota kepolisian Polres Lamteng bersinegri dengan BPBD, serta Anggota Satpol PP Kabupaten setempat, berupaya memadamkan api yang membakar rumput ilalang dan pepohonan kering yang ada di lahan kurang lebih seluas 1 hektare itu.

Kabag Ops polres Lampung Tengah, AKP Juli Sundara menjelaskan dalam pemadaman ini, mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran yang ada di Pemkab Lampung Tengah, dan satu unit Armored Water Canon (AWC) Sat Shabara Polres Lamteng.

"Penyebab kebakaran belum dapat di ketahui, namun di duga adanya puntung rokok karena memang lahan yang terbakar rata-rata lahan kering. ," ujar Kabag Ops Selasa 10 September 2019.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi Juli menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena situasi di musim kemarau seperti saat ini, rerumputan yang kering sangat mudah terbakar.

"Kami menghimbau, agar masyarakat Lampung Tengah, tidak membuang puntung rokok sembarangan, di musim kemarau seperti saat, rerumputan yang kering sangat mudah terbakar. Alhamdulilah kami, bersama Satpol PP BPBD dan Kasat Shabara serta Kapolsek Gunung Sugih dapat mengendalikan api, supaya tidak meluas"pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong