Logo Saibumi

PLN, Kabel Listrik di Jalan Lintas Sukabumi-Suoh Lambar Lepas dari Tiang

PLN, Kabel Listrik di Jalan Lintas Sukabumi-Suoh Lambar Lepas dari Tiang

Kabel listrik yang terlepas dari tiangnya di Jalan lintas Sukabumi-Suoh | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Kabel listrik milik PLN di Pekon Tebaliolh, Batubrak, Lampung Barat (Lambar) terlepas dari tiangnya, hingga menggantung dan hampir menyentuh tanah, yang sangat membahayakan.

Warga setempat, Irawan, khawatir dengan kondisi tersebut, karena kabel itu merupakan kabel dari Gardu Induk yang memiliki tegangan tinggi.

"Kalau tidak salah kabel induk listrik itu terlepas sejak 29 Agustus 2019 lalu, namun hingga saat ini belum juga diperbaiki. Sedangkan posisi kabel yang menggantung itu tepat di sisi jalan lintas Sukabumi - Suoh," kata dia, Senin, 9 September 2019.

Dijelaskan, kabel tersebut memang kabel yang terbungkus. Tetapi jika ada warga yang tidak mengetahui akan membahayakan. Bisa menciderai dan membahayakan pengguna jalan.

"Kami berharap pihak PLN segera melakukan perbaikan, sehingga kabel listrik itu bisa kembali seperti semula. Dikhawatirkan jika anak-anak bermain dengan menarik-narik kabel tersebut," ujar Irawan.

Sementara pihak PLN Rayon Liwa belum bisa dimintai keterangan, terkait kabel listrik yang terlepas itu. (*)

Laporan Kontributor Saibumi.com: Faria Ali

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong