Logo Saibumi

Bersihkan Sampah Sungai Pelita, DLH Bandar Lampung Terjunkan 30 Personel

Bersihkan Sampah Sungai Pelita, DLH Bandar Lampung Terjunkan 30 Personel

Ismet Saleh | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung menerjunkan 30 personel Satgas Kali, untuk membersihkan sampah di Sungai Pelita, Enggal, Bandar Lampung, Senin, 9 September 2019.

Ke 30 Satgas Kali tersebut terdiri dari Anggota DLH dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kota Bandar Lampung, serta dibantu warga sekitar.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Bandar Lampung, Ismet Saleh, menjelaskan, pengangkutan sampah di sungai ini menindaklanjuti laporan penumpukan sampah di sungai Gang Kenari, Jalan Raden Intan, Kelurahan Pelita, Enggal.

"Ada 24 personil dari kita ditambah dari UPT, jadi sekitar 30 personel. Nanti juga ada dari RT sekitar turut membantu supaya cepat tuntas," ujarnya di lokasi.

Dijelaskan, permasalahan sampah di Bandar Lampung merupakan permasalahan bersama. Semua harus ikut terlibat dalam menangani sampah, mulai dari masyarakat,  RT,  lurah, camat, DLH, dan pemerintah.

"Seperti RT, minimal memberikan laporan secara berjenjang. RT lapor ke lurah, lurah ke camat, camat lapor ke kami (DLH), karena seperti sampah di dalam sungai ini, kita tidak tahu kalau ada sampah menumpuk," ungkap Ismet.

Dia berharap dengan adanya pembersihan dari DLH kota Bandar Lampung bersama lurah, kepala lingkungan dan RT setempat, masalah sampah di Kelurahan Pelita dapat teratasi.

"Ini tugas kita untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah di kali, karena kesadaran masyarakat masih sangat kurang. Kita akan adakan satgas kebersihan untuk masalah sampah," terang Ismet lagi.

Untuk penanganan sampah di Bandar Lampung, dia menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai, serta menjaga kebersihan lingkungan setempat.

"Masalah sampah ini tanggung jawab bersama. Kita imbau agar masyarakat disiplin, membuang sampah dengan ketentuan yang ada, tidak sembarang seperti ini," kata Ismet. (*)

Laporan Reporter Saibumi.Com: Siska Purnama Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong