Logo Saibumi

Sampah Menumpuk di Sungai Pelita, Camat Enggal akan Siapkan Kontainer

Sampah Menumpuk di Sungai Pelita, Camat Enggal akan Siapkan Kontainer

Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Jika masyarakat masih membuang sampah sembarangan dan terus berulang, maka petugas kebersihan tidak bisa benar-benar efektif diandalkan.

Hal tersebut diungkapkan Camat Enggal, Samsu Rizal, saat membersihkan sampah di Sungai Pelita, Jalan Raden Intan, Gang Kenari, Kelurahan Pelita, Enggal, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung.

"Setelah ini, kita siapkan kontainer dan mengarahkan masyarakat agar tidak membuang sampah di sini," kata dia, Senin, 9 September 2019.

Dengan begitu, camat berharap setelah ini permasalahan sampah di sungai dapat diatasi. Dia menghimbau kepada masyarakat agar penumpukan sampah ini menjadi pelajaran, sehingga turut memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah lagi di sungai.

"Kesadaran masyarakat sangat kurang. Ini tugas kita untuk menyadarkannya. Kita juga akan membentuk satgas kebersihan masalah sampah," jelas Samsu Rizal.

Dijelaskan, permasalahan sampah di sungai bukan hal yang baru. Sebelumnya sudah pernah terjadi. Namun karena hujan, sehingga sampah tersebut tidak mengalir.

"Karena ini sedang kemarau sehingga sampah menumpuk di sini, ditambah lagi ada penyempitan kali," Jelasnya.

Sehingga, Pemerintah Kota mengintruksikan DLH untuk mengangkut sampah sampah tersebut ke TPS. Dan terus melakukan penyisiran sampah setiap seminggu sekali.

"Sampah di sungai ini akan kita angkut dan dipindahkan ke tempat pembuangan sementara (TPS). Kita akan kumpulkan juga semua RT dan bentuk satgas agar menyisir sampah seminggu sekali," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com : Siska Purnama Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong