Logo Saibumi

Hadiri Resik Kampung, Bupati Lamteng: Semoga Hati Kita Bersih

Hadiri Resik Kampung, Bupati Lamteng: Semoga Hati Kita Bersih

Foto: Sansurya

Saibumi.com, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, hadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) Kampung Karang Endah ke-61, Minggu, 8 September 2019.

Bupati didamping Ketua TP PKK, Eliya Lusiana Loekman dan hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Lamteng.

Loekman mengatakan kegiatan resik kampung yang dilaksanakan, diharapkan mampu membersihkan hati masyarakat, khususnya di Kampung Karang Endah.

"Semoga melalui kegiatan ini (resik kampung) hati kita bersih, tidak ada rasa iri, dengki, dan niat-niat yang tidak baik lainya," kata Loekman.

Dia mengajak seluruh masyarakat di kampung itu menjaga perdamaian, keguyuban, dan kerukunan yang pada muaranya untuk membangun Lamteng.

Loekman juga mengingatkan masyarakatnya agar senantiasa terus menggelorakan semangat gotong royong. Dengan bergotong royong maka pembangunan yang ada di Lamteng akan cepat terlaksana.

"Masa Bupatinya saja turun gotong nasyarakatnya tidak mau. Lamteng ini punya kita semua, bukan punya bupati. Kalau kita mau sama-sama ber gotong royong maka pembangunan yang ada akan cepat terlaksana," kata Bupati.

Terkait akan digelarnya pelaksanaan pemilihan kepala kampung di wilayah itu, Bupati berpesan agar tetap menjaga perdamaian.

"Beda pilihan dan pendapat itu hal yang biasa dalam demokrasi. Jangan jadikan hal tersebut menjadi alat pemecah belah diantara kita. Siapa pun yang terpilih itu lah pemimpinnya, lewati proses ini dengan damai," pungkasnya.

Sementara PJ Kepala Kampung Karang Endah Soedega mengucapkan terimkasih kepada Bupati yang telah menyempatkan diri untuk hadir."Kami sangat apresiasi atas kedatangam bapak. Ditengah kesibukan yang ada beliau masih menyempatkan hadir,"ucapnya.

Menurutnya berbagai macam capaian yang telah dicapai Kampung Karang Endah tak lepas dari peran Bupati."Berbagai macam keberhasilan pembangunan telah dicapai Kampung Karang Endah, contohnya balai kampung yang megah, masyarkat mudah mendapatkan air bersih, sebagian jalan-jalan sudah di onderlagh ini tak lepas ata peran bupati kita,"ujarnya.

Lanjutnya terkait pelaksanaan kegiatan Hut Kampung, dilaksanakan secara swadaya. Rangkain kegiatan dalam perayaan ini diantaranya, resik kampung, doa bersama lintas agam, dan berbagai macam perlombaan."Kita juga menyiapkan hiburan rakyat Wayang Kulit dengan dalang Ki Agus Mantap Sudarsono dari Tanggamus,"pungkasnya.

Senada dengan Bupati, terkait Pilkakam Soedega mengajak masyarakat tetap menjaga perdamaian."Tahun ini Karang Endsh akan melaksanakan pemilihan tepatnya 11 September 2019 mendatang. Saya mengajak semuanya ayo kita sukseskan pilkakam ini. Kita bangun kebersamaan gunakan hak pilih kita dengan baik dan bijak," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong