Logo Saibumi

Buka Festival Kempo Internasional, Sekjen Kemenpora: Perkemi Dipertandingkan di PON Papua

Buka Festival Kempo Internasional, Sekjen Kemenpora: Perkemi Dipertandingkan di PON Papua

Foto IST

Saibumi.com, Jakarta – Festival Shorinji Kempo Internasional oleh Tim World Shorinji Kempo Organization (WSKO) & Tim Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) resmi dibuka di Gor Bulungan Jakarta Selatan, Minggu, 8 September 2019.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengenakan pakaian koromo, serta secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya ia menyatakan, PERKEMI tetap dipertandingkan di PON Papua 2020 mendatang.

“Perlu saya sampaikan, Shorinji Kempo saya harap tidak ada perpecahan. Makanya pada kesempatan ini, menyambut PON di Papua, salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah Kempo,” ujar Sesmenpora lalu disambut tepuk tangan yang meriah oleh tamu dan atlet.

Dalam acara festival tersebut dimeriahkan juga demonstrasi dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Pendiri Shorinji Kempo Indonesia yang diwakili oleh Sensei, Ginanjar Kartasasmita memberikan cindera mata kepada para undangan.

Acara ini dihadiri oleh pendiri PERKEMI Indonesia Sensei Ginanjar Kartasasmita & sensei Indra Kartasasmita, Ketua Umum PERKEMI Indonesia Sensei Saifudin Aswari Rivai dan turut hadir Kedubes Jepang, Sekjen WSKO, anggota DPR RI Komisi X, Pangdam Patimura dan Sekjen Kemenpora Gatot Dewabroto sekaligus membuka acara festival WSKO.(*/rls)

 

 

 

 

 

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong