Logo Saibumi

Timsel Calon Komisioner KPU Wilayah Zona 3 Telaah Laporan Warga

   Timsel Calon Komisioner KPU Wilayah Zona 3 Telaah Laporan Warga

Ilustrasi. Foto net

Saibumi.com, Lampung Timur - Tim seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wilayah Zona 3 punya cara lain dalam menuntaskan laporan penolakan sejumlah warga Sukadana, Lampung Timur.

Sejauh ini Timsel Wilayah Zona 3 yang meliputi Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), dan Kabupaten Lampung Tengah, telah menerima empat laporan dari warga yakni Adi Surya, Herliza Antomi, Amir Faisol, dan Afriansyah. Keempat warga ini berprofesi sebagai advokat, wirastasta dan jurnalis.

Empat pelapor tersebut mendesak Timsel agar mencoret berkas pencalonan anggota KPU Lamtim bagi lima komisioner yang mendapat sanksi keras dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) sesuai putusan DKPP RI Nomor 118/PKE/DKPP/VI/2019.

Kelima komisioner tersebut yakni Ketua KPU Lamtim, Andri Oktavia yang juga diberhentikan sebagai ketua oleh DKPP, dan anggota KPU lainnya adalah Maria Mahardini, Wanahari dan Wasiat Jarwo Asmoro, serta Husin yang mendaftar ke KPU Provinsi Lampung.

"Kami dari Timsel masih melakukan penelitian terhadap berkas laporan warga," kata anggota Timsel Zona 3, Bambang Suhada melalui pesan singkat, Jumat, 6 September 2019.

Terkait adanya laporan warga tersebut, Bambang Suhada belum bisa berkomentar banyak apakah berkas kelima komisioner tersebut bisa digugurkan atau tidak.

"Nanti kami bahas (di internal)," ungkapnya.

Untuk diketahui, terdapat 54 pelamat yang mendaftar sebagai komisioner KPU Lamtim periode mendatang. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong