Logo Saibumi

Belasan Rumah di Kaliawi Bandar Lampung Terbakar, Herman HN Salurkan Bantuan

Belasan Rumah di Kaliawi Bandar Lampung Terbakar, Herman HN Salurkan Bantuan

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN meninjau lokasi kebakaran. Foto/Siska Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Belasan rumah dilalap si jago merah di wilayah Jalan Raden Patah, Gang Cirius 3, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Kamis 5 September 2019 dinihari.

Akibatnya tidak sedikit kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut kehilangan tempat tinggal.

BACA JUGA: Demo Tuntut Insentif, Ribuan Driver Ojol Ancam Duduki Kantor Gojek Lampung

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN meninjau lokasi melihat kondisi terkini dan menyapa warga korban bencana kebakaran tersebut dan akan membantu seluruh korban kebakaran tesebut.

“Ya. Ada bantuan berupa bantuan dana untuk perbaikan rumah akan kita berikan ke warga korban kebakaran. Namun tidak bisa langsung, satu-satu akan kita bantu. Kemudian ini ada dari Dinsos bantuan pangan, beras, minyak, sarden, mie instan sudah diberikan,” ujar Herman HN, saat di lokasi.

Mantan Kadispenda Lampung ini mengatakan, terkait dengan data kependudukan milik warga yang ikut terbakar berupa yaitu KTP, KK, Akte Kelahiran, ijazah dan sebagainya, akan turut dibantu oleh Pemkot Bandar Lampung agar dapat dilakukan perbaikan.

“Saya minta Lurah, Camat dan Sekda segera didata warganya, pokoknya semua akan kita bantu urus,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 00.00 dinihari. Dan api baru padam sekitar pukul 04.00 pagi.

Berdasarkan data sementara, api melalap rumah semi permanen dengan luas 30x30m² pada RT 09 dan RT 010, yaitu milik Mami yang dihuni 1 KK 3 jiwa, Zinan (1 KK 4 jiwa), Salimin (1 KK 5 jiwa), Wawi (1 KK 4 jiwa), Salmin (1 KK 6 jiwa), Didi (1 KK 4 jiwa), Mursid (1 KK 4 jiwa), Nata (1 KK 5 jiwa), Bakri (1 KK 2 jiwa), Basri (1 KK 3 jiwa), dan Wowo (1 KK 4 jiwa).(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Tabik Pun, Badak Lampung FC Datangkan Dua Pemain Baru

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong