Logo Saibumi

Jika Lampung Masuk 10 Besar PON 2020 Papua, Arinal Janji Bangun Sport Center

Jika Lampung Masuk 10 Besar PON 2020 Papua, Arinal Janji Bangun Sport Center

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Foto/Siska Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pelantikan 127 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, di Gedung Pascasarjana, Universitas Bandar Lampung, Kamis, 5 September 2019.

Arinal berjanji akan berjuang mendirikan Sport Center di Lampung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan syarat KONI mewujudkan Provinsi Lampung untuk menduduki peringkat 10 besar PON 2020 di Papua.

Ia juga menjanjikan Kantor Pemerintah Provinsi yang saat ini akan menjadi kantor KONI Lampung beserta kepengurusan cabang olahraga (Cabor) di Lampung.

“Kita akan bangun Sport Center kalau memang nanti dalam kategori sesuai target. Insyaallah akan saya buktikan bahwa Lampung akan punya Sport Center pada masa yang akan datang,” ujar Arinal.

Mantan Sekdaprov Lampung ini berharap adanya suport dari KONI Pusat, karena kata dia, jika di daerah tidak ada dukungan dari KONI Pusat maka perjuangannya mendirikan Sport Center akan percuma.

“Dan satu lagi nantinya Gedung Pemprov untuk kantor KONI bersama cabang olahraga lainnya, setelah terbangun Sport Center baru pindah,” jelasnya.

Dengan begitu, Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini berharap pengurus KONI yang baru saja dilantik agar berkomitmen dan berusaha untuk menuju prestasi dalam beberapa kesempatan Olimpiade olahraga yang akan dilalui.

“Karena Lampung cukup potesi di dalam prestasi keolahragaan, terutama angkat berat, senam dan atletik. Yang mana sudah menunjukan prestasi tidak hanya di kancah nasional tapi mendunia,” imbuh Arinal.

Apalagi kata dia, Lampung pernah mencapai 5 besar. Artinya apabila tata kelolanya dilakukan dengan baik semangat bersama untuk menuju persatuan membangun olahraga itulah kekuatan yang bisa menciptakan prestasi masa depan.

“Saya berharap Lampung akan berjaya di dalam menunjukan prestasi terutama dalam menghadapi PON yang akan datang. Targetnya prestasi dengan Tuhan saya tidak perlu sebutkan, berhasil atau tidak tergantung Ketua KONI Lampung (Yusuf Barusman),” pungkasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong