Logo Saibumi

Kebakaran Terjadi di Kaliawi Bandar Lampung, 12 Rumah Hangus

Kebakaran Terjadi di Kaliawi Bandar Lampung, 12 Rumah Hangus

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Insiden kebakaran kembali terjadi di Bandar Lampung.

Dari pesan WhatsApp yang beredar, kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk Jl. Raden Fatah Gg. Ciruas 3 RT 09 dan RT 10, LK II Kelurahan Kaliawi, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Kamis, 5 September 2019 sekira pukul 00.15 WIB.

Dari data awal yang diterima, sedikitnya 12 unit rumah non permanen yang berdinding kayu atau bambu terbakar. Namun untuk korban jiwa sampai saat ini dilaporkan tidak ada.

Menurut saksi mata, Kiwang (49) yang berprofesi sebagai juru parkir, warga Jl. Raden Fatah Gg. Ciruas 3 RT 10 LK II Kelurahan Kaliawi Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung, sekira pukul 00.15 WIB, dia melihat kobaran api yang berasal dari rumah Herman yang saat itu sedang dalam keadaan kosong.

"Tak lama kemudian api membesar dan dengan cepat menyambar rumah non permanen yang ada di sekitar lokasi," ujarnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan oleh nyala api dari lampu minyak atau lampu teplok dari rumah Herman, yang saat itu sedang kosong.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama sama warga bergotong-royong guna memadamkan api, karena akses menuju titik api sulit dicapai sebab lokasi kebakaran merupakan daerah perbukitan dan pemukiman padat penduduk.

Kepala BPBD Bandar Lampug, Syamsul Rahman, mengatakan pihaknya mengerahkan tujuh unit damkar. Namun petugas kesulitan menembus lokasi yang terjal dan ketinggian mencapai 50 meter. (ruslan)

Berikut data pemilik rumah yang terbakar saat ini :
1.Herman.
2.Limin
3.Jinan
4.Mursid
5.Didi
6.Haer
7.Wowo
8.Salimin
9.Kulsum
10.Martimbang
11.Bikayah
12.Salam

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong