Logo Saibumi

Ditinggal Dalam Rumah, Motor Warga Pekon Pakuan Lambar Raib

Ditinggal Dalam Rumah, Motor Warga Pekon Pakuan Lambar Raib

Rahmad, warga Pekon Pakuan, Gedung Surian, Lambar, saat menunjukkan tempat motornya dicuri | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Ditinggal pemiliknya, rumah warga Pekon Pakuan, Gedung Surian, Lampung Barat (Lambar) disatroni pencuri, Selasa, 3 September 2019.

Akibatnya, Rahmad kehilangan sepeda motor jenis Vega bernomor polisi BE 6313 CR.

Sebelum kejadian, korban dan anak istrinya berkunjung ke rumah saudara. Ketika kembali sekitar pukul 15.30 WIB, Rahmad terkejut melihat pintu depan rumahnya sudah terbuka.

"Saya curiga ada yang habis masuk Setelah saya cek ternyata benar. Motor yang saya simpan di dalam rumah tidak ada lagi di tempat," kata dia.

Rahmad lalu mencari motornya di sekitar rumah, namun tidak juga ditemukan. Dia lalu melapor ke Bhabinkantibmas.

"Saya berharap motor tersebut bisa secepatnya ditemukan, karena itu satu-satunya kendaraan untuk ke kebun dan bepergian," tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, AKP Made Silpa Yudiawan, mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi membenarkan kejadian tersebut.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Ya, ada laporan warga yang kehilangan motor di dalam rumah. Sampai sekarang kami masih melakukan penyelidikan," jelas Made.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah terhadap situasi, serta tingkatkan kewaspadaan, karena pelaku kejahatan akan terus mengintai mangsanya saat lengah.

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap kendaraan yang diparkir. Jangan diletakkan di luar rumah. Masukkan ke rumah dan gunakan kunci ganda, karena itu bisa menghambat terjadinya curanmor," imbau Made. (*)

Laporan Kontributor Saibumi.com: Faria Ali/Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong