Logo Saibumi

Laporan Siskudes di Lambar Jadi Kendala Pekon Selesaikan Administrasi

Laporan Siskudes di Lambar Jadi Kendala Pekon Selesaikan Administrasi

Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan dan Pekon Lambar | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat – Dari target September 2019, belum separuh pekon menyelesaikan di Lampung Barat (Lambar) laporan keuangan Sistim Keuangan Desa (Siskudes). Bahkan sampai saat ini baru 56 pekon dari 131 pekon.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Yuda Setiawan, mengatakan, termin satu dan termin dua Dana Desa (DD) dan ADP sudah dilakukan, namun untuk termin tiga, pihak Pekon terlebih dahulu harus menyelesaikan laporan termin sebelumnya.

"Salah satu laporan untuk pencairan tahap selanjutnya, yakni laporan siskudes, dan laporan inilah saat ini yang menjadi kendala pekon karena sistim laporannya ada perubahan. Untuk tahapan pencarian memang pekon harus menyelesaikan laporan administrasi keuangan dan Fisik serta seskudes yang dimaksud," kata dia.

Lanjut Yuda, hingga saat ini dari 131 pekon, memang baru 56 pekon yang menyelesaikan tahapan laporan yang harus diselesaikan melalui, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah dan Pekon (DPMPP).

"Sebenarnya para perangkat pekon sudah dilakukan pelatihan, namun pelatahan itu untuk versi lama, tetapi memang juga sudah dilakukan untuk versi terbaru, tenrunya saat ini sudah masuk bulan September, agar pihak pekon segera menyelesiakannya, karena untuk pencairan tahap tiga akan dilakukan bulan Oktober mendatang," kata dia. (*)


Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong