Logo Saibumi

Wajib Tahu Sebelum Main, Ini Enam Fakta Menarik PUBG Mobile Lite

Wajib Tahu Sebelum Main, Ini Enam Fakta Menarik PUBG Mobile Lite

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Game Player's Unknown Battleground (PUBG) Mobile Lite resmi meluncur di Indonesia pada awal Agustus 2019.

Game ini merupakan versi lebih ringan dari game PUBG Mobile yang bisa dimainkan di smartphone, dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi.

PUBG Mobile Lite memiliki ukuran file instalasi yang cukup kecil, yaitu 419 MB.

Game ini bisa dimainkan di lebih banyak perangkat dan optimal di perangkat dengan RAM di bawah 2 GB, karena dikembangkan dengan Unreal Engine 4 yang mampu menyeimbangkan visual HD dan audio berkualitas tanpa mengurangi efisiensi baterai.

Ada beberapa hal yang membedakan PUBG Mobile Lite dengan versi penuhnya. Ada juga beberapa fakta menarik tentang game ini setelah diluncurkan, seperti dilasnir detikcom dari berbagai sumber, Sabtu, 31 Agustus 2019.

1. Map Lebih Kecil

Mengingat ukurannya yang lebih kecil, tentu ada beberapa fitur dari PUBG Mobile yang harus dihilangkan atau dikurangi. Termasuk map di PUBG Lite yang hanya 2km x 2km, dibanding map di PUBG Mobile yang mencapai 6km x 6km hingga 8km x 8km.

2. Pemain Lebih Sedikit

Jumlah pemain yang diterjunkan dari pesawat juga lebih sedikit. Dari 100 pemain di PUBG Mobile menjadi 60 pemain di PUBG Lite. Akibatnya, gameplay pun menjadi lebih singkat yaitu hanya sekitar 10 menit.

3. Fitur yang Dihilangkan

PUBG Lite harus menghilangkan beberapa fitur penting seperti clan dan crew untuk bersosialisasi, personalisasi dalam bentuk skin, serta hanya menyediakan 1 jenis peta (Erangel) dan 2 mode (Casual dan War).

4. Capai 10 Juta Download

PUBG Lite telah diluncurkan di beberapa negara. Saat ini game tersebut baru tersedia untuk smartphone Android dan dapat di-download di Google Play Store, dan belum diketahui kapan akan tersedia untuk perangkat iOS.

Di Play Store, game ini tercatat telah di-download sebanyak 10 juta kali. Tencent selaku publisher PUBG Lite mengatakan game ini telah menjadi game nomor satu di banyak negara.

"Hanya beberapa minggu setelah diluncurkan, PUBG MOBILE LITE telah mengklaim posisi nomor satu di antara game free-to-download di Google Play di beberapa wilayah termasuk Turki, India dan lain-lain," tulis Tencent dalam keterangan resminya, dikutip detikINET dari Daily Express, Jumat (30/8/2019).

5. Rambah Lebih Banyak Negara

Tencent berencana untuk meluncurkan PUBG Lite di lebih banyak negara. Pada Kamis (29/8) PUBG Lite telah meluncur di Rusia, beberapa negara bekas Soviet dan Afrika. Dalam waktu dekat, PUBG Lite akan meluncurk di Amerika Utara dan Tengah.

6. Update Terbaru

PUBG Lite baru-baru ini meluncurkan update terbarunya untuk versi 0.14.0. Ada beberapa fitur baru yang dihadirkan, antara lain:

- Tema WP dan reward baru
- Outfit baru ditambahkan
- Update pengaturan sistem
- Panduan kustomisasi ditambahkan
- Emotes ditambahkan
- UI dan ukuran update ditingkatkan
- Grafis ditingkatkan
- Parameter perang ditambahkan
- Akurasi RPG-7 ditingkatkan
- Zona bom ditambah (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong