Logo Saibumi

Didukung Pemkot Bandar Lampung, Itera Ingin Lulusannya Bekerja di Sumatera

Didukung Pemkot Bandar Lampung, Itera Ingin Lulusannya Bekerja di Sumatera

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN (berpeci). Foto/Siska Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Dr. Ofiar Z Tamin berterimakasih atas bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dengan dukungannya untuk memajukan kampus Itera.

Dia berharap, dengan meningkatnya fasilitas pendukung perkuliahan dapat memicu semangat mahasiswa untuk terus berprestasi, sehingga membawa nama baik di Sumatera.

BACA JUGA: Tinjau Pembangunan Gedung F, Herman HN: Itera Kebanggaan Masyarakat Lampung

“Kita mengharapkan lulusan Itera dapat bekerja di Sumatera,” kata Ofiar, Jumat, 30 Agustus 2019.

Diungkapkannya, Itera tidak membuka kuota khusus untuk mahasiswa Lampung, namun memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin menuntut ilmu di sini.

“Intinya kami memberikan kepada siapa saja untuk masuk Itera dan bagaimana Itera dapat dikenal lebih luas, tapi poin pentingnya bagaimana lulusan dari sini mampu berbuat banyak untuk Sumatera,” kata Ofiar.

Ia menjelaskan, di Itera ini masuk dalam kategori mahasiswa terbanyak pertama dari Lampung, kedua Sumatera Utara (Sumut), ketiga jawa barat, DKI,  Sumatera Selatan (Sumsel),  Banten dan Sumatera Barat (Sumbar).

“Kebetulan mahasiswa di Itera 40 persen dari Lampung dan lainnya Sumut, Jabar, DKI dan Sumsel,” jelas Ofiar.

Ia mengaku, bantuan yang masuk ke kampus sangat mendukung kemajuan dan akan digunakan tepat guna dan tepat sasaran.

Pada dasarnya, Itera sangat menghargai dan mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, tidak hanya pemerintah dan BUMN, untuk menunjang pembangunan kampus.

“Kami memperoleh banyak bantuan, tidak hanya dari pemprov maupun kabupaten/kota, tetapi juga dari pihak BUMN. Seperti satu gedung yang telah dibangun adalah bantuan dari BUMN dan akan diresmikan pada 6 Oktober mendatang,” terang Ofiar.

Dia menyebutkan, saat ini Itera sudah memiliki empat asrama dan tahun depan akan mendapatkan bantuan dari Wika satu asrama dan Pemprov Lampung melalui dana pusat akan membangun dua asrama.

“Sampai saat ini jumlah gedung yang dimiliki sebanyak 12 gedung,” ungkap Ofiar. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Rakor SMSI Lampung, Ketua: Pengurus Harus Pemilik Media

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong