Logo Saibumi

Forum Pemuda-Pemudi Lampung Tengah Nyatakan Musa Ahmad Cocok Jadi Bupati

Forum Pemuda-Pemudi Lampung Tengah Nyatakan Musa Ahmad Cocok Jadi Bupati

Foto IST

Saibumi.com, Lampung Tengah – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Tengah tahun 2020 mendatang. Forum Pemuda-Pemudi Lampung Tengah mulai mencari sosok pemimpin yang tepat dipilih.

Perwakilan dari anggota Forum Pemuda-Pemudi Lampung Tengah telah melakukan musyarawah di Kelurahan Gunungsugih, Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), Kamis 29 Aguatus 2019. Hasil musyawarh mereka menyatakan sosok Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad yang tepat untuk memimpin Kabupaten Lamteng 5 tahun kedepan.

Salah satu anggota Forum Pemuda-Pemudi Lamteng, Agus Setiawan menilai saat ini Kabupaten Lamteng sangat tertinggal dalam bidang apapun dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Hal itu meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, kesehatan hingga pertanian.

“Kami melihat jalan-jalan kabupaten yang rusak, banyak yang tidak tersentuh oleh pembangunan. Di sini, tentunya banyak yang dirugikan untuk semua kalangan masyarakat khususnya bidang perekonomian,” ujar Agus Setiawan.

Agus Setiawan menjelaskan baru-baru ini petani Lamteng menjerit, diakibatkan gagal panen dihampir seluruh wilayah kabupaten ini. Masalah itu, belum ada perhatian serius dari Dinas Pertanian selaku Dinas terkait di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamteng.

“Gagal panen yang dialami oleh petani belum ada solusi. Saya denger itu langsung dari petani, mulai dari Kecamatan Seputihraman, Punggur, Gunungsugih, Way Pengubuan, AnakTuha dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan saat ini petani butuh permodalan atau bantuan yang dapat diberikan oleh Pemkab Lamteng. Agar di musim tanam nanti mereka dapat bertani lagi, Agus mengaku mendengar langsung keluhan dari petani ihwal banyak dari mereka yang terlilit hutang akibat gagal panen.

“Disini, saya rasa perlu solusi yang diberikan oleh Pemkab Lamteng. Supaya petani di kabupaten ini dapat bertani dan mereka bisa sejahtera,” imbuh Agus.

Sementara itu, Ketua Koordinator I Forum Pemuda Pemudi Lamteng, Entri Mario menyatakan dengan banyaknya kendala dan konflik yang sering terjadi di Lamteng. Mereka berpendapat perlu sosok pemimpin yang merupakan putra daerah kabupaten Lamteng dan bertempat tinggal di wilayah ini.

“Kami telah melakukan musyarawah dan kami sepakati bahwa sosok Musa Ahmad lah yang tepat memimpin Kabupaten Lamteng. Karena, kami menilai beliau dekat dengan rakyat dan memiliki program untuk kami pemuda-pemudi Lamteng,” kata Entri Mario.

Sementara I Made Suteja Ketua Peradah Lamteng yang juga Ketua Koordinator III Forum Pemuda-Pemudi Lamteng menyatakan siap berjuang bersama Bapak Musa Ahmad untuk menjadi Bupati Lamteng.

“Kami siap berjuang bersama beliau Pak Musa Ahmad di Pilkada Lamteng. Karena kami butuh pemimpin yang apabila terjadi konflik dan permasalahan dapat memberikan solusi atau menyelesaikannya,” pungkasnya. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong