Logo Saibumi

Ini Cara Menghapus Program di Windows secara Sederhana

Ini Cara Menghapus Program di Windows secara Sederhana

Foto: Ilustrasi/istimewa

Saibumi.com, Lampung - Menghapus atau uninstall aplikasi dari perangkat Windows membutuhkan usaha lebih.

Setiap program memerlukan sejumlah file yang dipasang di berbagai bagian sistem operasi untuk mendukungnya.

File-file pendukung tersebut memiliki lokasi yang bervariasi pada jenis dan kompleksitas perangkat lunak.

Dilansir dari How Stuff Works dan Suara.com -- jaringan Saibumi.com, Kamis, 29 Agustus 2019, berikut ini cara menghapus program di perangkat Windows dengan cara sederhana:

1. Windows 10

Pengguna dapat menghapus instalan program dengan masuk ke menu Start > pilih aplikasi dalam daftar Semua Aplikasi > klik kanan pada aplikasi > pilih menu Copot Pemasangan.

2. Windows 8

Pengguna dapat membuka Control Panel dengan mengklik kanan di sudut kiri bawah layar > pilih Uninstall a Program dari daftar aplikasi > klik program yang ingin dihapus.

3. Windows 7

Pengguna dapat membuka menu Start > pilih Control Panel > buka Program dan Fitur > pilih Copot Program > klik program yang ingin dihapus.

4. Windows XP

Pengguna Windows XP dapat menghapus instalan aplikasi dengan mengklik tombol Start > pilih Tambah atau Hapus Program dari Control Panel. Cara yang sama juga akan bekerja pada Windows Vista.

Jika langkah di atas tidak berfungsi, pengguna dapat menghapus dari menu Pengaturan seperti pada versi Windows sebelumnya menggunakan Control Panel.

Setelah mengklik kanan pada menu Start > pilih Pengaturan > pilih Aplikasi > pilih daftar aplikasi dan klik kanan untuk pilih aplikasi yang ingin dihapus. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong