Logo Saibumi

Pembangunan Jalan Lingkar Kabupaten Disoal Anggota DPRD Lambar

Pembangunan Jalan Lingkar Kabupaten Disoal Anggota DPRD Lambar

Anggota DPRD Lambar, Erwin Suhendra | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Pembangunan jalan lingkar kabupaten di Pekon Kenali menghubungkan SDN Banjar Negeri, Pekon Kejadian Belalau, tepatnya di belakang Kantor Kecamatan Belalau, Lampung Barat (Lambar) disoal.

Pasalnya, pembangunan latasir tersebut baru beberapa bulan selesai, namun sudah rusak kembali.

"Kami menyayangkan pembangunan latasir itu, yang baru dibangun tetapi sudah rusak. Kualitasnya dipertanyakan. Ketebalan latasir itu punya kriteria dari dua hingga 2,5 centimeter. Bukan hanya satu centimeter," kata Anggota DPRD Lambar, Erwin Suhendra, di Ruang Kerjanya, Senin, 26 Agustus 2019.

Panjang ruas jalan itu sekira satu kil meter. Namun yang dikerjakan sekitar 400 meter dan saat ini sudah hancur, menunjukkan ketidakstandaran kualitas pembangunan yang ada.

"Setiap pembangunan pasti ada pemeliharaan, tetapi yang kita kritisi bukan perbaikannya, tetapi kualitasnya yang sudah tidak jelas. Masyarakat ingin kualitas pembangunan paling tidak bertahan dua tahunan, bukan baru selesai sudah rusak," tukas Erwin.

Dia meminta dinas terkait bertanggungjawab atas pembangunan tersebut, sehingga selaras dengan slogan bupati yakni menciptakan Lambar Hebat.

"Seharusnya dari awal Dinas PU Lamba menyesuaikan antara rancangan pembangunannya dengan hasil yang ada. Jangan hanya menerima laporan di atas meja. Harusnya PU tidak menerima PHO dari kontraktor jika memang tidak sesuai," kata Erwin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar, Ansari, belum bisa dikonfirmasi. Saat Saibumi.com ke ruang kerjanya, dia tidak berada di tempat. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong