Logo Saibumi

Perampok Berpistol Mainan di Lampung Barat yang Mengaku Polisi Diringkus

Perampok Berpistol Mainan di Lampung Barat yang Mengaku Polisi Diringkus

Pelaku percobaan perampokan di Koperasi 'Subur Makmur' Pekon Gunung Sugih, Lambar, ditangkap | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Setelah sempat buron, pelaku percobaan perampokan dengan mengaku anggota polisi di Koperasi 'Subur Makmur' Lampung Barat (Lambar), pekan lalu, diringkus aparat satreskrim polres setempat bekerja sama dengan Tim Tekab Polres Lampung Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Purnomo Sidiq (32) warga Pekon Way Empulau Ulu, Balikbukit, Lambar, diamankan di Desa Tanjung Iman, Kalianda, Lampung Selatan.

"Usai beraksi dan digagalkan karyawan serta warga, pelaku melarikan diri. Saat ini, pelaku sudah kita amankan di Polres Lambar untuk proses lebih lanjut," kata Kapolres Lambar, AKBP Doni Wahyudi, didampingi Kasatreskrim AKP Made Silpa Yudiawan.

Diberitakan sebelumnya, seorang perampok menyatroni kantor Koperasi 'Subur Makmur' Pemangku Banding, Pekon Gunung Sugih, Balikbukit, Lampung Barat, Senin, 19 Agustus 2019, sekira pukul 12.00 WIB.

Perampok itu mengaku anggota polisi. Kejadian itu membuat warga setempat berhamburan keluar rumah, hingga membuat pelaku kabur.

Dari informasi yang diterima Saibumi.com di lapangan, pelaku yang hanya seorang diri itu menakuti para karyawan koperasi tersebut mengnggunakan pistol mainan.

Hal itu tidak membuat para karyawan koperasi tersebut menyerah, yang dibantu warga setempat menggagalkan aksinya hingga pelaku kabur.

Kasat Reskrim Polres Lambar, AKP Made Silpa Yudiawan, mendampingi Kapolres, AKBP Doni Wahyudi, melalui Kanit Tipiter Ipda Juherdi, membenarkan kejadian tersebut.

Semula pelaku masuk ke ruang depan koperasi dengan berpura-pura sebagai anggota polisi dan mengatakan ada perampok yang disembunyikan di koperasi tersebut.

“Sambil menodongkan pistol, pelaku menanyakan pimpinan koperasi dan kasir sambil meminta keempat karyawan tersebut masuk ke dalam ruangan brankas dan meminta uang. Kasir bernama Ratih sempat melakukan perlawanan, hingga akhirnya salah satu karyawan lainya berhasil keluar dan meminta pertolongan warga,” kata Juherdi.

Melihat warga berdatangan, pelaku ciut nyali dan kabur menggunakan sepeda motor. Namun ada beberapa alat milik pelaku yang tertinggal di lokasi, seperti sandal dan satu pucuk pistol mainan.

“Pelaku kabur menggunakan sepeda motor yang diperkirakan ke arah Bukit Kemuning,” jelas Juherdi.

Saat ini, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi, sekaligus memburu pelaku. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong