Logo Saibumi

Berbeda, Di Depan Amien Rais, Zulhas: PAN Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Berbeda, Di Depan Amien Rais, Zulhas: PAN Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan pandangan berbeda dengan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amien Rais, soal arah partainya dalam periode Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mendatang.

Zulhas menyatakan akan mendukung Pemerintahan Jokowi. Bahkan, akan mendukung Pemerintahan Jokowi tanpa memberikan syarat apapun, seperti jatah menteri.

"Kita dukung Jokowi, enggak pakai minta apa-apa. Enggak minta menteri, enggak minta syarat," ujar Zulhas, saat perayaan ulang tahun PAN ke-21 yang dihadiri Amien Rais, di Kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 23 Agustus 2019.

Ketua MPR RI ini juga menyatakan tidak meminta jatah menteri atau syarat lainnya, karena tidak ikut berjuang memenangkan Jokowi.

Dia enggan mengomentari partai lainnya yang meminta jatah menteri.

"Kita kan enggak ikut berjuang. masa kita minta-minta (menteri). Malu lah," kata Zulhas.

Saat disinggung jika nantinya PAN ditawari kursi menteri oleh Jokowi, Zulhas enggan menjawab. Ia hanya menyerahkannya kepada Jokowi.

"Tanya Presiden. jangan tanya saya," pungkas politisi asal Lampung itu.

Sebelumnya, Amien Rais mengaku sudah mendapatkan bocoran mengenai posisi PAN di pemerintahan mendatang periode 2019-2024.

Ia menyatakan partai lambang matahari itu akan berada di luar kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Informasi tersebut diakui Amies Rais didapat dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Hal ini ia sampaikan saat perayaan ulang tahun PAN ke 21 di Kawasan Pluit, Jakarta Utara.

"Mengenai PAN ini, saya dibisiki pak Ketum bahwa nanti PAN enggak ikut dalam kabinet yang akan datang," ujar Amien Rais saat memberikan sambutan di lokasi. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong