Logo Saibumi

Wahyu Lesmono Cs akan 'Ngadu' ke DPP PAN, Begini Kata Irfan Nuranda Djafar

 Wahyu Lesmono Cs akan

Plt Ketua DPW PAN, Irfan Nuranda Djafar (kiri) bersalaman dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Foto Eva Saibumi.com

Saibumi com, Bandar Lampung – Wacana mantan Ketua DPD PAN Bandar Lampung, Wahyu Lesmono Cs mengadu ke Ketum PAN, Zulkifli Hasan disikapi ‘dingin’ oleh Ketua DPW PAN, Irfan Nuranda Djafar.

Wahyu Lesmono dan mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Selatan akan menemui Zulkifli Hasan di DPP PAN Jakarta ihwal pencopotan mereka dari ketua DPD PAN karena diduga menggelapkan dana saksi partai.

DPW PAN mengaku tak ambil pusing akan wacana Wahyu Lemono Cs.

Plt. Ketua DPW PAN Lampung, Irfan Nuranda Djafar berdalih meskipun kelima Ketua DPD bersikap seperti itu, pihaknya tetap melaksanakan produk hukum yang telah dibuat malah dirinya sudah menunjuk lima orang untuk menjadi Plt Ketua di lima DPD.

Yaitu Hanafia Hamidi,  Plt. Ketua DPD Bandar Lampung, Sukandi, Plt. Ketua DPD PAN Metro, Yanuar Sarif, Plt. Ketua DPD PAN Lampung Tengah, Hamrin Sugandi, Plt. Ketua DPD PAN Lampung Timur, Khaer Nasution, dan Plt. Ketua DPD PAN Mesuji.

"Mau sikap bagaimana?. Kita serahkan ke DPP, Kita tetap mem-Plt-kan kok. Bagaimana hasil nanti ya itu semua terserah DPP lah. Kita serahkan ke DPP," ujar Irfan Nuranda Djafar saat ditemui usai perayaan HUT ke-21 PAN di Kantor DPW setempat, Jumat, 23 Agustus 2019.

Menurut Irfan pencopotan lima Ketua DPD ini tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan Pilkada namun hanya evaluasi kinerja dan dia mengaku pihaknya juga sudah mencoba persuasif dengan memanggil masing-masing ketua DPD PAN.

"Enggak ada hubungan dengan Pilkada, yang penting jalan terus," katanya

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai tudingan pencopotan tidak mendasar dan dirinya yang juga mengalami kinerja yang merosot? Ia berdalih memiliki dokumen-dokumen yang dijadikan dasar pencopotan. Namun sayangnya dia tidak menjelaskan secara rinci.

"Kalau begitu, ya namanya orang di-Plt-kan. Kita punya dokumen. Surat peringatan sudah beberapa kali kita layangkan. Ini prosesnya panjang lho. Mencopot jabatan itu berat, lagi pula ini bukan keputusan saya. Tapi kolektif kolegial, " tandasnya.

Menurutnya kedepan akan ada penegasan terhadap lima DPD tersebut jika keukeh menolak putusan DPW terkait pencopotan, dia mengaku semua akan berjalan kondusif.

"Kita enggak mau ribut-ribut lah. Insya Allah enggak ada masalah," pungkasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

 

 

 

 

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong