Logo Saibumi

PMI Lampung Sebut Butuhkan Puluhan-Ratusan Kantung Darah Setiap Hari

 PMI Lampung Sebut Butuhkan Puluhan-Ratusan Kantung Darah Setiap Hari

Suasana donor darah yang digelar di Swis BelHotel Lampung. Foto/Siska Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Palang Merah Indonesia (PMI) apresiasi kegiatan sosial yang digelar Swiss-Belhotel Lampung mengumpulkan 100 kantong darah. PMI berharap, agenda yang diselenggarakan per 3 bulan ini dapat berkelanjutan.

"Ini merupakan bentuk kerjasama PMI dan Swisbel, yang mana kegiatan ini dilakukan rutin. Dan ini sudah berjalan selama 4 tahun, kami berharap terus konsisten," kata dokter PMI, Dian, Kamis, 15 Agustus 2019 area Laluna Swiss Belhotel Lampung.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Dian, sangat membantu PMI yang membutuhkan puluhan bahkan ratusan kantong darah setiap harinya. Sehingga dengan adanya kegiatan sosial ini sangat mempermudah pasien yang membutuhkan darah.

"Setiap hari butuh darah. Kami harus selalu siap dan berusaha agar selalu terpenuhi darah sehingga dengan acara seperi ini bisa terus ada lagi, ada lagi," ujarnya.

Sementara Marketing Communication Swiss-Belhotel Lampung, Shaela Hani mengatakan, donor darah yang diadakan oleh Swiss-Belhotel ini merupakan program sosial yang rutin diagendakan selama 3 bulan sekali. Adapun sasaran dari para pendoro khusunya para karyawab Swiss Bellhotel, tamu yang menginap dan undangan.

"Yang datang banyak, bergantian. Terutama karyawan, tamu yang menginap dan juga dari masyarakat sekitar hotel," katanya.

Dengan adanya kegiatan rutin ini, lanjut Shaela, sebagai bentuk kepedulian Swis BelHotel terhadap yang membutuhkan. Selain itu juga mengingatkan akan kesehatan tubuh.

"Setelah donor tubuh jadi lebih segar, karena adanya pergantian darah. Adanya sirkulasi darah itu sangat diperlukan, darah keluar nanti berganti baru," ungkapnya.

Swiss Bell menyediakan menu sarapan kepada setiap para pendonor. Dan dari PMI akan diberikan bingkisan.

"Karyawan kita wajibkan kalau yang bisa, kalau yang tidak masuk dalam persyaratan pendonor, tidak diperbolehkan," pungkasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong