Logo Saibumi

Pekan Depan, Dinas PMD Lamtim Sosialisasi Perda-Perbup Pilkades Serentak

 Pekan Depan, Dinas PMD Lamtim Sosialisasi Perda-Perbup Pilkades Serentak

Kadis PMD Lamtim Wirham Wiradi. Foto/Nurman Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Timur - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Timur (Lamtim) telah mempersiapkan tahapan sosialisasi peraturan daerah (Perda) dan peraturan bupati (Perbup) untuk pelaksanaan pemilihan 152 kepala desa.

Kadis PMD Lamtim, Wirham Wiradi mengatakan tahapan Pilkades serentak 2019 sudah disusun secara lengkap dan ditandatangani secara rinci. Sosialisasi Perda dan Perbup sendiri mulai disosialisasikan tanggal 19 Agustus-Desember 2019 atau pemugutan suara.

"Kami sudah sampaikan jadwalnya secara rinci kepada Bupati (Zaiful Bokhari)," kata dia saat dihubungi Saibumi.com, Selasa, 13 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, sosialisasi Perda dan Perbup nanti dilakukan Dinas PMD Lamtim melalui sistem zonasi di kecamatan yang ditunjuk. Tujuannya untuk memperpendek jarak bagi desa yang menjadi penyelenggara pilkades.

"Secara rincinya saya lupa di kecamatan mana saja. Perbup sendiri sudah ditandatangi Bupati dan diundangkan oleh Sekda," ujarnya.

Terkait anggaran Pilkades, dirinya belum mengetahui persis jumlahnya. Karena sejak awal anggaran pilkades diusulkan melalui APBD 2019 mulai pelaksanaan dan pengamanan.

"Hal itu disiapkan agar proses pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan baik," ungkapnya. (*)

 Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong