Logo Saibumi

Menwa di Lampung Ikut Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara

Menwa di Lampung Ikut Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Puluhan mahasiswa dari berbagai Batalyon Resimen Mahasiswa (Menwa) di Provinsi Lampung mengikuti Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara, yang digelar Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Provinsi Lampung, Selasa, 13 Agustus 2019.

Kepala Perwakilan Kemenhan RI Wilayah Provinsi Lampung, Kol Kav Robert Owen Tambunan, diwakili Kabid Pothan Kanwil Kemenhan Lampung, Kol. Laut Idham Faca, mengatakan kegiatan ini bertujuan membentuk keteladanan generasi muda dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sarasehan ini merupakan langkah awal untuk memberikan efek lanjutan bagi proses pembangunan karakter bangsa (character and nation building), paling tidak pembinaan fisik dan pemguatan kesadaran belanegara terus dapat diperlihara,” ujarnya.

Selain itu, sebagai potensi pertahanan negara, Menwa juga diharapkan dapat mengatasi berbagai ancaman global, terutama ancaman nonmilter yang mengancam kedaulatan negara, juga harus siap menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan yang semakin hari semakin pesat perkembangannya.

“Menwa harus cerdas, bijak, berkarakter, memiliki integritas dan visi kedepan dan berkontribusi membangun bangsa," kata Robert.

Kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan pembinaan fisik seperti olah raga permainan (outbond) serta peraturan baris berbaris (PBB). (SB05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong