Logo Saibumi

Sering Banjir, Herman HN Perbaiki Jembatan di Bumi Waras Bandar Lampung

Sering Banjir, Herman HN Perbaiki Jembatan di Bumi Waras Bandar Lampung

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Warga Kelurahan Bumi Waras, Bandar Lampung, menyampaikan keluhannya terkait kerap terjadinya banjir di kampung itu kepada Wali Kota, Herman HN.

Hal itu diungkapkan warga saat Herman HN meninjau korban musibah kebakaran di kelurahan tersebut.

Bahkan, wali kota langsung mengecek titik penyebab sering terjadinya banjir.

Herman HN akan memperbaiki jembatan yang berada di Jalan Ikan Baung. antara RT 034 dengan RT 033, Kelurahan Bumi Waras.

"Ya, tadi ada keluhan masalah banjir. Nanti diinstruksikan kepada camat dan lurah untuk langsung diperbaiki, diratakan dengan pondasi. Biayanya hari ini langsung dikasih," kata wali kota, Selasa, 13 Agustus 2019.

Saat itu juga, Herman HN langsung merinci keperluan bahan-bahan yang dibutuhkan. Dia meminta kertas dan pulpen dan menuliskan langsung keperluan pembangunan jembatan itu.

"Ini apa saja yang dibutuhkan, sini saya tulis. Kita beli pasir tiga truk, semen 50 sak, batu pondasi dua truk, batu split dua truk, besi ukuran 16 sebanyak 30, dan multiplek enam. Jadi biayanya Rp 30 juta, coba dirinci," ujar wali kota dua periode itu.

Dijelaskan, jembatan yang kurang tinggi ini sering dikeluhkan masyarakat. Sebab, ketika hujan deras, air meluap, sehingga menjadi penyebab banjir.

"Ya, kita langsung instruksikan lurah dan camat, serta meminta warga bergotong-royong memperbaiki jembatan. Kita naikkan jembatanya, karena sering banjir, dan akan dibuat tanggul atau talud agar tidak banjir lagi jika hujan deras," terang Herman HN. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Siska Purnama Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong