Logo Saibumi

Wali Kota Bandar Lampung Bantu Korban Kebakaran Rp 15 Juta

Wali Kota Bandar Lampung Bantu Korban Kebakaran Rp 15 Juta

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Musibah kebakaran menimpa Suhandi (46) warga RT4 (belakang Pabrik Kaleng), Bumi Waras, Bandar Lampung.

Hal ini mendapat perhatian Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, meninjau langsung ke lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah sangat sederhana tersebut dan memberikan bantuan sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan rumah.

"Ya, nanti kita bantu Rp 15 juta. Tadi sudah saya sampaikan," kata dia, Selasa, 13 Agustus 2019.

Herman HN menjelaskan, Suhandi tidak memiliki sertifikat tanah. Rumah sangat sederhana yang ditempatinya itu dibangun di tanah  yang masih menumpang.

"Tanahnya bukan tanah dia, ini tanah menumpang," kata wali kota.

Saat dijumpai di lokasi, Suhandi mengucapkan terimakasih atas perhatian Wali Kota Herman HN, yang telah datang bersama lurah dan camat.

"Terima kasih, karena saat dapat musibah seperti ini, wali kota Bandar Lampung masih peduli dan memberikan bantuan. Tadi pak wali juga ngomong akan dibantu Rp 15 juta," ungkapnya.

Sebelumnya, rumah Suhandi habis dilahap si jago merah, Selasa dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Kebakaran itu menghanguskan bangunan yang selama ini menjadi tempat tinggal bersama tiga anaknya.

"Kejadiannya jam 2 malam. Saya tak tahu penyebabnya. Pas saya bangun sudah besar apinya di bagian dapur," tuturnya.

Melihat api, dia spontan membangunkan anaknya yang sedang tertidur di sampingnya.

"Ya, di rumah ini hanya ada saya dan tiga anak. Saya bangunkan anak, langsung bawa ke luar, karena api yang sudah besar. Saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang," ujar Suhandi.

Barang-barangnya yang hangus terbakar yakni dua sepeda motor, satu kompresor dan surat-surat penting.

"Kerugian sekira Rp 50 juta. Untuk sementara saya tidur di sini saja (tempat tidur di pinggir kali dekat runtuhan rumahnya). Kalau anak saya, saya dititipkan ke rumah neneknya," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Siska Purnama Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong