Logo Saibumi

Rumah Zakat Lampung Buka Posyandu Khusus Lansia

Rumah Zakat Lampung Buka Posyandu Khusus Lansia

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Pesawaran - Rumah Zakat Lampung bersinergi dengan Puskesmas Hanura, kembali menggelar program Ramah Lanjut Usia (Lansia) di Desa Sukajaya Lempasing, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kali ini, Rumah Zakat Lampung membuka Posyandu Lansia baru di Dusun 04, setelah sebelumnya di Dusun 01 dan 03.

Kegiatan ini dimulai dari registrasi, pengukuran berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik, konsultasi kesehatan, penyuluhan, senam, dan pemberian makanan tambahan.

Selain kegiatan di Posyandu, tim Rumah Zakat dan Puskesmas yang dibantu mahasiswa KKN Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, juga melakukan home visit untuk memeriksa kesehatan para lansia disabilitas.

Antusias warga untuk datang memeriksakan kesehatan begitu baik. Sarmanah (52) misalnya. Ia rela berjalan kaki cukup jauh untuk datang ke Posyandu Lansia.

"Alhamdulillah, walau agak jauh tapi saya senang ada pelayanan untuk lansia di dusun kami," ujarnya, Kamis, 25 Jui 2019.

Sarmanah juga mengaku bahwa dirinya dan warga lain telah lama menanti program seperti ini.

"Ada Posyandu Lansia di balai desa, tapi terlalu jauh dari dusun kami. Alhamdulillah, sekarang sudah ada di sini. Kami bersyukur," ucap ibu yang sudah memasuki usia pra lansia itu. (rilis)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong