Logo Saibumi

Pimpinan Saibumi.com Diundang Konsulat Jenderal ke Tiongkok, PSMTI Lampung: Positif

Pimpinan Saibumi.com Diundang Konsulat Jenderal ke Tiongkok, PSMTI Lampung: Positif

Foto IST

Saibumi.com, Bandar Lampung – Sebanyak lima orang pemimpin redaksi (Pemred) dan pemimpin media di Lampung berkunjung ke Tiongkok.

Mereka mendapat undangan dari Konjen Tiongkok untuk berkunjung ke negeri panda itu selama 7 hari, yakni 11-18 Agustus 2019.

BACA JUGA: Resmi! Mulai Hari Ini Perdagangan Bebas Indonesia dan Chile Dibuka

Salah satu pimpinan media online Saibumi.com, Donny Irawan turut dalam kunjungan tersebut.

Sebelum berangkat, rombongan yang akan ke Beijing bertemu dengan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Christian Chandra dan pengusaha Tata Indra.

Christian Chandra menilai sangat positif kunjungan tersebut.

“Agar bisa melihat langsung kondisi yang ada di sana,” ujarnya, Minggu, 11 2019.

Christian mengatakan, Lampung layak belajar dari Tiongkok. Selain itu, menurut Christian, banyak peluang usaha yang bisa dijajaki dan dikembangkan antara pengusaha Lampung dengan Tiongkok.

“Sekarang era pasar bebas, mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus bisa menyesuaikan diri,” katanya.

Konsulat Jenderal Tiongkok mengundang sejumlah pemimpin redaksi dan pemimpin media massa di Lampung untuk berkunjung ke beberapa kota di Tiongkok, di antaranya Shanxi dan Shanghai.

Undangan dari Konjen Tiongkok tersebut dilaksanakan oleh PSMTI Lampung dan Han Yuan Chinese Learning Center.

Sesuai jadwal rombongan pemimpin redaksi dan pemimpin media dari Lampung berangkat pada Minggu 11 Agustus 2019 ini dan akan berada di Tiongkok selama 7 hari.

Rombongan akan transit sebentar di Jakarta kemudian melanjutkan penerbangan ke Beijing, dan seterusnya melakukan kunjungan ke beberapa kota, termasuk objek wisata yang ada di negeri panda tersebut.

Menurut Steven Cheng, Sekretaris PSMTI Lampung, undangan dari Konjen Tiongkok tersebut merupakan upaya untuk memperkenalkan Tiongkok kepada masyarakat Lampung.

Bukan hanya budayanya, tetapi juga kemajuan yang dialami yang sangat pesat, seiring dengan perkembangan dunia teknologi.

“Dari kunjungan ini kita bisa melihat Tiongkok dari dua sisi. Pertama, budaya tradisional yang masih tetap bertahan dan terus dipelihara di beberapa tempat, misalnya di Shanxi,” kata Steven Cheng yang juga merupakan Ketua Badan Koordinator Bahasa Mandarin Lampung.

Kedua, tambah Steven Cheng, melihat bagaimana peradaban dan teknologi Tiongkok yang sudah sedemikian maju dengan pesat.

Hal itu bisa dilihat di Shanghai, salah satu kota modern di Tiongkok.

“Kita yang melakukan kunjungan bisa membuat perbandingan dan menjadi pelajaran bersama,” ujarnya.(*/Andi)

BACA JUGA: Sadis! Viral di WhatsApp Wanita Aniaya Balita saat Ganti Pakaian

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong