Logo Saibumi

Sore Ini, Ditantang PSS Sleman, Dua Pemain Asing Badak Lampung FC Absen

Sore Ini, Ditantang PSS Sleman, Dua Pemain Asing Badak Lampung FC Absen

Uji Coba PSS Sleman vs Badak Lampung FC | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Laga Badak Lampung FC (BLFC) melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Jumat, 9 Agustus 2019, mulai pukul 15.30 WIB.

Keuntungan kali ini berada di pihak PSS Sleman, setelah dua legiun asing BLFC, Kunihiro Yamashita dan Fernandinho tak bisa turun lantaran cidera.

BACA JUGA: Besok, Badak Lampung FC Vs PSS Sleman: Motivasi Pelatih Baru

Yamashita selama ini mengomando barisan pertahanan tim berjuluk Laskar Saburai dan Fernandinho menjadi kreator lini tengah untuk suplai bola bagi penyerang Fransisco Torres.

Praktis, tak adanya dua pemain tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Super Elja -- julukan PSS Sleman -- yang sedang dalam tren positif di dua pertandingan away sebelumnya.

PSS dipastikan tanpa Bagus Nirwanto yang kemungkinan besar digantikan Junius Bate atau Jajang Sukmara.

Namun tampaknya Alfonso mulai pulih dan dapat dijadikan pilihan utama selain duet Gufron-Ikhwan yang di dua laga away cukup baik.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku tetap memasang radar waspada kebangkitan tuan rumah di kandangnya.

Apalagi, kini Badak Lampung FC ditukangi pelatih baru, Milan Petrovic, yang pasti membawa semangat baru.

“Kita antisipasi juga dengan kebangkitan mereka. Badak Lampung FC dua kali menang away, jadi kita patut waspadai. Mereka juga ganti pelatih, tentu membawa warna baru dan suasana baru," ujarnya, dilansir krjogja.com.

PSS tetap akan mengantisipasi permainan Badak Lampung FC. Apalagi saat pra musim lalu, PSS ditahan tim tersebut saat ujicoba di Maguwoharjo.

“Badak Lampung FC banyak diisi pemain bagus dan kami harus waspada. Kita selalu ingatkan siapa-siapa saja yang menjadi motor tim,” kata Seto.

PSS dapat menurunkan empat legiun asingnya dalam laga melawan BLFC, yang keempatnya disertakan dalam lawatan ke Lampung.

Yevhen Baha dan Brian Ferreira diprediksi akan menjadi kunci lini depan membobol gawang tuan rumah, BLFC. (*/ruslan)

BACA JUGA: Lusa Berlaga, Ini Persiapan Badak Lampung FC Hadapi PSS Sleman

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong