Logo Saibumi

Mengenal Lebih Dekat Made Agung Prasetya, Dokter Juara Muli Mekhanai Lampung

Mengenal Lebih Dekat Made Agung Prasetya, Dokter Juara Muli Mekhanai Lampung

dr.Made Agung Prasetya Adnyana Yoga saat menjadi juara 2 Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran. | Foto Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pada 25 tahun silam di Lampung, bayi kecil mungil itu menikmati udara segar dan muncul ke dunia atas perjuangan sang ibunda.

Siapa sangka, jemari lentik nan indah itu berpuluh tahun kemudian menjadi salah satu profesi dokter aesthetic (dokter kecantikan kulit) dan juara 2 Muli Mekhanai tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2019. Bahkan segudang prestasi ia torehkan.

Ya, dia adalah dr.Made Agung Prasetya Adnyana Yoga, putra kedua pasangan, I Gde DarmaYoga dan Dewi Untari menyukai tantangan, terbukti ia menyukai ‘hal’ yang di luar zona nyaman dan memiliki ‘Mimpi’ yang besar.

Ia dikenal dengan sosok yang sangat menginspirasi khususnya kaum Adam. Kelebihan lainnya adik dari, Putu Satria Sentana Yoga dan kakak dari, Regata Dewi (dokter Aesthetic) ini menyukai hal yang baru, serta ingin berbuat bagi orang banyak.

Ia pandai bergaul dan tidak membatasi diri, terutama dalam tugas sosial dan kemasyarakatan.

Alumni Universitas Lampung dengan IPK S.Ked 3,42 dan OPK profesi dokter 3,29 ini mengaku motivasi mengikuti ajang Muli Mekhanai Provinsi Lampung karena ingin keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru untuk meningkatkan rasa percaya diri.

“Meningkatkan potensi yang ada dalam diri saya dalam bidang public speaking,” ungkap dia, Kamis, 8 Agustus 2019.

Selain itu dia ingin berkontribusi untuk meningkatkan program pemerintah untuk mewujudkan kesehatan pariwisata dan memberikan kesadaran mengenai pentingnya rasa bertoleransi, dan memberikan pemahaman mengenai pengembangan karakter pribadi yang baik.

Yang bisa dibekali sejak usia dini. Serta melewati ajang Muli Mekhanai dengan penuh keyakinanakin bisa memberikan dampak yang baik terhadap generasi muda di Provinsi Lampung.

“Pesan saya kepada generasi muda. Jangan pernah takut ‘Bermimpi besar’,” ungkapnya.

dr.Made Agung menceritakan pengalamannya, sejak dua tahun lalu menyadari, keinginan mengikuti ajang Muli Mekhanai semakin kuat karena ingin lebih berdampak di bidang sosial melalui ajang tersebut.

“Saya melihat informasi ajang Muli Mekhanai di Provinsi Lampung melalui media sosial Instagram. Akhirnya saya membulatkan tekad saya mengikuti ajang tersebut. Saya berfikir dan memahami dengan saya memiliki brain, sehat jasmani (beauty) dan behaviour yang baik saya pantas bergabung dalam ajang tersebut. Secara tidak langsung melatih diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi di bidang sosial, budaya, pariwisata, pendidikan, juga memiliki relasi yang baik,” paparnya.

Prestasi yang ditorehkan dr.Made Agung Prasetya Adnyana Yoga di antaranya, juara 2 Muli Mekhanai tingkat Kabupaten Pesawaran 2019 dengan total peserta 107, yang berlokasi di Gedung Graha Adora pada 12 Maret 2019.

Kemudian juara 2 Muli Mekhanai tingkat Provinsi Lampung 2019 dengan jumlah peserta 63 orang, yang berlangsung di Hotel Novotel Bandar Lampung Grand Final pada 2 Agustus 2019.

Serta, penanya terbaik dalam seminar nasional perekonomian pariwisata di Universitas Udayana tahun 2019. (rilis/andi)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong