Logo Saibumi

Kembali Terjadi Baku Tembak, Dua Peluru di Dada Tewaskan Buronan Polres Lampung Tengah

Kembali Terjadi Baku Tembak, Dua Peluru di Dada Tewaskan Buronan Polres Lampung Tengah

Polisi berjaga di depan rumah tempat persembunyian Abdul Lahab. Foto/Istimewa.

Saibumi.com, Lampung Tengah - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah (Lamteng) bersama anggota Polda Lampung berhasil menangkap Abdul Lahab.

Abdul Lahab buronan daftar pencarian orang (DPO) Polres Lamteng yang viral baru-baru ini karena baku tembak dengan polisi di jalanan.

BACA JUGA: Tewas, Ada Senpi-Golok di Rumah Persembunyian Buronan Polisi Lamteng

Sempat kabur usai baku tembak, Abdul Lahab ditangkap petugas di salah satu rumah kosong, Jalan Cemara, Kelurahan Marogorejo, Metro Selatan, Kota Metro, Kamis, 8 Agustus 2019, sekira pukul 15:00 WIB.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma saat dihubungi mengatakan, saat penangkapan sempat terjadi kontak senjata antara anggota gabungan dengan Abdul Lahab.

“Pelaku tewas dengan dua luka tembak di dada,” terang Kapoles pada Saibumi.com, Kamis malam.

Perwira polisi dengan dua melati di pundak ini memaparkan, dari tempat kejadian perkara (TKP) sebuah rumah kosong, anggota mengamankan satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan jenis revolver, dua buah parang, ponsel, dan beberapa barang lainnya.

Menurut dia, sebelum penangkapan di Kota Metro, Lampung, tersangka sempat berpindah-pindah tempat persembunyian.

“Kita mendapat informasi terakhir tersangka berada di Metro. Anggota bergerak dan berhasil melumpuhkan pelaku. Saat ini jenazah masih di RSUD A Yani Kota Metro,” pungkasnya

Untuk diketahui, Abdul Lahab DPO Polres Lamteng ini membuat heboh warga Lampung Tengah, atas tindakannya melawan petugas saat akan ditangkap.

Abdul Lahab terlibat baku tembak dengan anggota Resmob Polres Lamteng di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) depan Mapolsek Terbanggi Besar, Minggu, 4 Agustus 2019.

Abdul Lahab berhasil lolos dari penangkapan meskipun mendapat tiga luka tembak dari aparat kepolisian.

Tidak mau buruannya lepas begitu saja, Anggota Resmob Polres Lamteng dibantu Polda Lampung bergerak melakukan pencairan.

Hasilnya, Abdul Lahab diamankan di Kota Metro dan dinyatakan meninggal dunia setelah kembali terlibat baku tembak dengan anggota kepolisian. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

 

BACA JUGA: Buronan yang Baku Tembak dengan Polisi Lampung Tengah Tewas di Metro

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong