Logo Saibumi

Tinjau Pembangunan Stadion Mini Bandar Lampung, Herman HN Optimis Rampung

Tinjau Pembangunan Stadion Mini Bandar Lampung, Herman HN Optimis Rampung

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN. Foto/Siska Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Warga Bandar Lampung patut berbangga hati dengan adanya stadion mini yang saat ini tengah dibangun oleh Pemkot setempat. Sebab pembangunan tempat olahraga itu sudah mencapai 20%, artinya tahun ini bisa segera terealisasi.

Dengan adanya stadion mini yang berada di Kelurahan Way Dadi, Sukarame, warga bisa membuka lapangan usaha baru dengan berjualan dan memiliki taman bermain, terlebih Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN membuka kawasan tersebut untuk umum sehingga bisa digunakan masyarakat yang memiliki hajat pernikahan secara gratis.

“Ya pembangunan stadion mini Way Dadi ini sudah 20% pengerjaannya,” ujar Herman HN usai meninjau lokasi tersebut, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Herman HN, jika melihat dari beberapa proses pelaksanaan pembangunan secara langsung, saat ini progres fisik yang sedang berlangsung. Agar dapat terselesaikan sesuai dengan jadwal dan anggaran yang selesai pada akhir Desember 2019.

“Ini dipastikan akhir Desember tahun ini selesai semua, sudah bisa dinikmati masyarakat,” ucap Mantan Kadispenda Lampung ini.

Selain itu juga, terhadap hasil pembangunan stadion mini Mantan Karo Keuangan Pemprov Lampung ini  menegaskan nantinya akan menjadi tempat publik bagi seluruh masyarakat.

“Semua bisa ke sini. Mau olahraga, bola kaki bisa di sini. Terbuka untuk semua warga Bandar Lampung, boleh juga digunakan untuk pesta,” kata dia.

Dengan begitu, Herman HN menghimbau agar tidak adanya menghakmilikan lokasi tersebut. Artinya semua masyarakat yang ingin mengunakan lokasi tersebut secara gratis.

“Enggak boleh ada yang kuasa-kuasai. Nanti kita berikan penegasan bahwa tempat ini terbuka untuk umum. Ada sertifikatnya untuk kepentingan umum,” jelasnya.

Dirinya berharap, sampai dengan akhir tahun ini berbagai program pelaksanaan pembangunan yang kini tengah dijalankan oleh Pemkot Bandar Lampung dapat terselesaikan.

“Agar yang dibangun dapat dirasakan oleh masyarakat seperti rumah sakit di Unila. Stadion Mini Way Dadi dan pasar Smep,” tandasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong