Logo Saibumi

PLN Pindahkan Tiang-Gardu Listrik di Proyek Flyover Abdul Haq-H Komarudin Bandar Lampung

PLN Pindahkan Tiang-Gardu Listrik di Proyek Flyover Abdul Haq-H Komarudin Bandar Lampung

Agusta Yusuf | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Meskipun masih ada permasalahan, terutama soal keberadaan tiang listrik dan gardu di badan jalan, hingga kini proyek pengerjaan pembangunan flyover ruas Jalan Kapten Abdul Haq - Jalan H Komarudin, Rajabasa, Bandar Lampung terus dikebut pengerjaannya.

Pihak PT PLN (Persero) wilayah IV Tanjung Karang, memastikan pengerjaan pemindahan tiang beton listrik dan dua gardu induk yang berada di area proyek dipastikan selesai pada Jumat, 2 Agustus 2019.

BACA JUGA: Terpilih Ikut LSS-UKS/M Tingkat Nasional, SMPN 7 Bandar Lampung Siap

“Kita sudah mengerjakan pemindahannya. Kemarin memang sempat terhambat, karena proses izin letak tiang yang berada di lahan milik warga. Tapi sekarang sudah selesai,” ujar Manager Area PLN Wilayah IV Tanjung Karang, Bandar Lampung, Agusta Yusuf, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurut dia, pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung telah melakukan cek lokasi dan proses negosiasi dengan warga sekitar, terkait penempatan atau pemasangan sembilan tiang beton dan dua gardu induk.

Meski pemindahan tiang beton dan pemasangan jalur instalasi kabel listrik di area proyek pengerjaan pembangunan flyover ruas Jalan Komarudin- Abdul Haq sudah dikerjakan, namun untuk pemasangan dua gardu induk yang ada di lokasi, pihaknya membutuhkan waktu sedikitnya tiga hari pengerjaan gardu permanen.

“Sementara sambil menunggu selesainya gardu permanen, kami akan mengoperasikan gardu bergerak, dan akan berdampak pemadaman listrik selama tiga jam dalam radius satu kilometet persegi di area proyek,” jelas Agusta.

Berdasarkan jadwal pengerjaan proyek pembangunan flyover ruas Jalan H Komarudin- Abdul Haq, akan selesai pada Desember 2019 dan mulai dioperasikan pada awal 2020. (*)

Reporter: Siska Purnama Sari

Redaktur: Ruslan Fikri

BACA JUGA: Herman HN Optimis SMPN 7 Bandar Lampung Juara LSS-UKS/M Tingkat Nasional

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong