Logo Saibumi

Siswa SMP Xaverius 1 Bandar Lampung Wakili Provinsi TC Olimpiade Matematika Internasional

Siswa SMP Xaverius 1 Bandar Lampung Wakili Provinsi TC Olimpiade Matematika Internasional

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Siswa SMP Xaverius 1 Bandar Lampung, Denzel Elden Wijaya, terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam Training Center (TC) The International Teenager Mathematics Olympiad (ITMO) tahap I 2019 di Lucknow, India, 13 Oktober hingga 17 Oktober 2019.

"Saya cukup kaget terpilih untuk ikut ajang ini. Sekitar empat hari lalu saya dapat kabar ini. Jadi, ya kaget, tapi juga semangat lagi untuk segera ikut," ujar Denzel, Selasa, 30 Juli 2019.

Setelah mendengar kabar tersebut, Denzel mempersiapkan diri dengan memperbanyak latihan mengerjakan soal matematika.

"Saya langsung bersemangat dan memperbanyak latihan, khususnya latihan soal matematika, baik belajar sendiri atau dengan les" ujar Denzel yang hobi membaca itu.

Denzel mengungkapkan,  dalam satu hari dia membutuhkan waktu minimal empat jam untuk belajar matematika.

"Saya satu hari bisa menghabiskan minimal empat jam belajar matematika, mengerjakan soal atau yang lainnya. Jadi saya kencengin lagi latihannya untuk persiapan ini. Besar harapan saya bisa lolos lebih jauh setelah mengikuti TC ini. Semoga lancar," harap remaja bertubuh tambun ini.

Kepala SMP Xaverius 1 Bandar Lampung, Paustinus Edi Kristanto, M.Si, mengatakan Denzel di sekolah mempunyai sifat low profile atau tidak menunjukkan keunggulannya.

Bahkan, Denzel justru senang membantu siswa yang lain, terkait dengan pelajaran matematika.

"Denzel itu low profile, selain baik, dia suka membantu teman-temannya di pelajaran matematika. Tidak menonjolkan kelebihannya di depan siswa lain," ujar Edi.

Sekolah berharap Denzel meraih sukses dalam ajang tersebut, sehingga mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Lampung.

" Saya berharap dan berdoa Denzel meraih suskes dalam ajang ini dan menjadi lebih baik ke depan, mengharum nama sekolah, nama Provinsi Lampung, dan membanggakan orang tua" kata Edi.

Sebelumnya, Denzel telah meraih beberapa prestasi yaitu Silver Medalst SIMOC 2017, Juara II UIN Raden Intan 2017, Juara I UIN Raden Intan 2018, Juara I Dinamika Unila 2019, Juara II Dinamika Unila 2018, Juara I OSX Matematika 2019 dan First Gold Medalist WMI (World Mathematics Invitational) 2019.

Lalu. Gold Medalist HKIMO ( Hongkong International Mathematics Olympiad) 2018, Medali Emas ke-2 Nasional KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) 2019, Peringkat IV Nasional PEMNAS ( Pekan Matematika Nasional) 2018, Medali Perak OSN SMP Nasional 2019.

Untuk diketahui. TC ITMO Tahap I dilaksanakan 8 Agustus sampai 22 Agustus 2019 di Kota Bogor, Jawa Barat, dan diikuti 15 peserta yang terdiri dari lima siswa peraih medali emas dan 10 siswa peraih medali perak, dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Nasional, termasuk Denzel, yang dilaksanakan di Yogyakarta, 30 Juni 2019. (rilis/eva)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong