Logo Saibumi

Polisi Jakarta Belum Temukan Pria Makan Kucing Hidup-hidup

Polisi Jakarta Belum Temukan Pria Makan Kucing Hidup-hidup

Foto: Screenshot

Saibumi.com, Lampung - Polisi masih mencari keberadaan pria pemakan kucing hidup-hidup, yang dikabarkan berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Polisi juga masih menelusuri lokasi lokasi pria itu memakan kucing yang belum juga ditemukan.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar, menyebut pihaknya hingga kini belum mengetahui pasti lokasi pria yang memakan kucing hidup-hidup itu.

Meski video itu tersebar di media sosial dan viral, polisi belum bisa memastikan video itu betul diambil di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ya itu dia, videonya (diambil dari jarak) dekat, itu dekat sekali, gimana saya bilang ini. Makanya saya juga lagi nyari-nyari (lokasi video itu diambil)," kata kapolsek, dilansir detikcom, Senin, 29 Juli 2019.

Syaiful menyebut pihaknya masih mencari pria tersebut. Polisi juga sudah mencari informasi kepada sejumlah warga Kemayoran, namun warga sekitar tidak ada yang mengenal pelaku.

"Kalau tempat kejadian perkaranya kita kurang jelas juga. Katanya seputar Kemayoran, tapi saya tanya-tanya orang nggak pada tahu," ungkap Syaiful.

Polisi menduga pria itu bukan warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

"(Pelaku bukan warga Jakpus) bukan, bukan orang Jakpus. Kalau orang Jakpus kan orang Kemayoran pasti kenal. (Pelaku diduga) di luar orang Kemayoran," kata Syaiful.

Syaiful menyebut warga sekitar Kemayoran tidak ada yang mengenal pria tersebut. Lokasi pria dalam video itu disebut-sebut berada di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Orang-orang sini (Kemayoran) nggak tahu, nggak ada yang kenal," ungkap Syaiful.

Ia menyebut saat ini polisi masih mencari pria tersebut. Polisi juga belum mengetahui motif pria itu memakan kucing hidup-hidup.

Bahayakan Anak-anak

Duta Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Femke Den Haas pun memebrikan komentar.

"Saya rasa orang seperti ini harus ditangkap dan dimasukkan ke rumah sakit jiwa," kata dia.

Femke menilai pria itu mengalami gangguan jiwa. Sebab, aksinya yang tergolong sadis itu biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Kalau sudah melakukan aksi yang brutal terhadap satwa yang tidak bisa bela diri, kemungkinan pria ini bisa melakukan ke anak-anak," katanya.

"Itu sangat memungkinkan, sudah banyak data orang psikopat sampai bisa membunuh manusia sebelumnya mereka aktif melakukan penyiksaan terhadap hewan," sambungnya.

Femke mendesak polisi untuk menangkap pria tersebut. Sebab menurutnya akan lebih membahayakan bila pria itu dibiarkan berkeliaran bebas.

"Ini orang sakit jiwa, bahaya orang seperti itu karena bisa menyakiti binatang yang tidak bisa bela diri. Ini psikopat yang bisa bahayakan anak-anak juga," tuturnya.

Sebelumnya, video seorang pria memakan hidup-hidup seekor kucing beredar viral di medsos. Salah satu warganet menyebut pria ini memakan kucing hidup-hidup untuk ilmu hitam. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong