Logo Saibumi

Paduan Suara SMA Fransiskus Bandar Lampung Torehkan Prestasi Internasional

Paduan Suara SMA Fransiskus Bandar Lampung Torehkan Prestasi Internasional

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Paduan Suara SMA Fransiskus Bandar Lampung atau yang dikenal dengam sebutan GITA ASSISI CHOIR, berhasil menorehkan prestasi internasional dalam ajang kompetisi paduan suara "A Voyage of Song International Choral Festival 2019".

Kompetisi ini diadakan di Ambassador Hotel, Bangkok, Thailand pada 19-21 Juli 2019, yang diikuti enam negara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, China, dan Macau.

BACA JUGA: Mahmuddin Kakemenag Bandar Lampung, Herman HN: Tingkatkan Pelayanan Keagamaan

GITA ASSISI CHOIR mengikuti dua kategori dalam kompetisi kali ini, yaitu Kategori A2 Mixed Voices Choir (Senior Youth) dan Kategori B3 Equal Voices Choir (Senior Youth).

Perjalanan menuju Bangkok, Thailand dimulai pada 18 Juli 2019 dini hari menggunakan bus menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

Dilanjutkan dengan penerbangan internasional menuju ke Don-Mueang International Airport, Bangkok, Thailand.

Setibanya di Bangkok, GITA ASSISI CHOIR langsung menikmati makan malam, dilanjutkan dengan check-in di hotel.

Keesokan harinya, pada 19 Juli 2019, GITA ASSISI CHOIR menuju ke venue lomba di Ambassador Hotel, Bangkok untuk registrasi ulang dan uji coba panggung.

Hari yang ditunggu-tunggu selama 10 bulan berproses bersama pun tiba, 20 Juli 2019, GITA ASSISI CHOIR telah bersiap mulai pukul 04.00 WIB.

Segala persiapan seperti, kostum, make-up, fisik, mental, dan vocalizing pun telah disiapkan. Kemudian, GITA ASSISI CHOIR langsung menuju ke Ambassador Hotel untuk memulai kompetisi pada hari itu.

Kompetisi pertama dimulai dengan kategori B3 Equal Voices Choir. GITA ASSISI CHOIR tampil memukau dengan membawakan tiga lagu, di antaranya "Sanctus" karya Roni Sugiarto dan Swingly, "Ubi Caritas" karya Ola Gjeilo, dan "Aglepta" karya Arne Mellnas.

Bbeberapa jam setelah penampilan pertama. GITA ASSISI CHOIR langsung menyiapkan diri untuk kompetisi pada kategori kedua yaitu A2 Mixed Voices, dengan melantunkan tiga lagu di antaranya, "Ugo-ugo" arransemen Budi Susanto Yohanes, "David's Lamentation" karya Joshua Shank, dan "Orde-e" arransemen Lester Delgado.

Perjuangan selama 10 bulan berlatih pun selesai dengan penampilan yang sangat apik, persembahan yang terbaik dari ke 37 anggota GITA ASSISI CHOIR. Rasa lega dan bahagia pun tergambarkan dengan kegembiraan dari setiap wajah.

Perasaan berdebar masih timbul karena menunggu pengumuman peserta yang masuk dalam babak Grand Prix.

Selagi menunggu pengumuman, GITA ASSISI CHOIR mengisi waktu dengan mengunjungi berbagai tempat hiburan. Menghabiskan waktu dengam harapan cepat mendapat pengumuman.

Namun masih saja, pengumuman itu terasa sangat lama. Hingga tiba saatnya ketika panitia mengumumkan peserta Grand Prix melalui akun facebooknya, GITA ASSISI CHOIR seketika berteriak dan antusias luar biasa melihat nama GITA ASSISI CHOIR masuk dalam salah satu dari daftar tujuh paduan suara terbaik, yang akan berkompetisi kembali dalam Babak Grand.

Pada Minggu, 21 Juli 2019, GITA ASSISI CHOIR memulai kegiatan dengan mengikuti ekaristi di Maria Rosa Mystica Chruch.

Satu per satu mendapatkan berkat khusus dari Romo yang ada di gereja ini. Kemudian, GITA ASSISI CHOIR melanjutkan kegiatan dengan mempersiapkan kompetisi pada babak Grand Prix.

GITA ASSISI CHOIR sangat bersyukur dapat tampil di atas panggung Grand Prix yang begitu luar biasa. Kemudian, tiba saatnya Awarding Ceremony.

Pertama, kategori yang diumumkan adalah kategori B3 Equal Voices Choir. Betapa sangat bangganya GITA ASSISI CHOIR ketika mengetahui dalam kategori ini GITA ASSISI CHOIR mendapatkan predikat Emas sekaligus menjadi Category Winner.

Rasa syukur dan bangga itu diekspresikan dengan teriakan dan loncatan bahagia. Kemudian hasil untuk kategori A2 Mixed Voices Choir diumumkan, GITA ASSISI CHOIR mendapatkan predikat Emas diurutan kedua.

Rasa bahagia pun terungkap antusias. Seruan "Indonesia... Indonesia" disorakkan di Convention Hall Ambassador Hotel, Bangkok, Thailand.

Dua Emas, satu Category Winner, dan terkualifikasi masuk dalam babak Grand Prix adalah hasil yang sangat luar biasa. Perjuangan ke 37 anggota GITA ASSISI CHOIR, dengan Conductor Alfonso Andika Wiratma, pendamping yang selalu setia, Benyamin Kabul Mulyono. Suster Pauli dan Suster Anselina yang selalu mendukung dalam doa dan usaha.

Juga kepada tim Make Up Artistic, Winarni Yuliafitri, Rina Resmawati, dan Endang, serta kepada Nandhita Tour, Sulis, dan Mr. Fee yang telah bersedia menuntun GITA ASSISI CHOIR selama proses keberangkatan dan keberadaan di Indonesia dan Thailand.

Terima kasih GITA ASSISI CHOIR ucapkan juga kepada orang tua dan semua orang yang telah mendukung keberhasilan GITA ASSISI CHOIR. (rilis/ruslan)

BACA JUGA: Satgas Pangan Temukan Makanan Busuk-Kadaluarsa di Gelael Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong