Logo Saibumi

ACT Lampung Droping Air Bersih di Tanjung Karang Barat, Ratusan Warga Girang

ACT Lampung Droping Air Bersih di Tanjung Karang Barat, Ratusan Warga Girang

Warga mengambil air dari mobil ACT. Foto IST

Saibumi.com, Bandar Lampung – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung kembali Droping air bersih di RT 7 Lingkungan 1 Kelurahan Susunan Baru, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung pada, Jum'at, 19 Juli 2019.

Ratusan warga mengantri mengambil air menggunakan jerigen, ember dan bak penampung. Bahkan warga tampak memikul air menuju rumahnya.

Warga setempat, Suwarni mengaku wilayahnya mengalami kekeringan sudah sekitar tujuh tahun belakang.

Selama ini warga mengandalkan air dari bantuan sumur bor Kelompok Masyarakat (Pokmas). Kondisi debit air minim dan banyaknya warga yang memanfaatkan mengakibatkan belum terpenuhi.

"Rata-rata masyarakat mengambil air di sumur Pokmas dan di Sungai untuk mandi dan mencuci. Di sini ada 124 KK,  sebenarnya sangat membutuhkan air, harapannya ada bantuan sumur bor yang memadai," jelasnya.

Lanjutnya masyarakat menggunakan air galon untuk minum dan masak. Setiap hari  warga mengeluarkan Rp 50 ribu.

"Senang sekali ada bantuan air bersih ini, sangat membantu masyarakat. ACT ini sangat dekat dengan masyarakat ada juga bantuan untuk lansia yang kurang mampu di wilayah sini," tutupnya.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong