Logo Saibumi

TP PKK Lamteng Launching Wisata Edukasi Kampung Sayur dan Buah

TP PKK Lamteng Launching Wisata Edukasi Kampung Sayur dan Buah

Foto IST

Saibumi.com, Lampung Tengah — Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Tengah (Lamteng) me-launching Kampung Wisata Edukasi Sayur dan Buah, di Kampung Rengas, Bekri, Lamteng, Rabu 17 Juli 2019.

Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman, bersama Rusdiana Adi Erlansyah (Ibu Sekda), Risa Made Rasma (Ibu Kapolres), Eka Pratiwi Burhanudin (Ibu Dandim) mengunjungi dan berbelanja sayuran di sejumlah kebun sayur yang ada di Rengas, Bekri.

Ellya Lusiana Loekman mengatakan kebun sayur dan buah yang dijadikan wisata edukasi di Rengas merupakan hasil kerja para ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT).

Kebun sayur dan buah yang ada di halaman rumah para anggota KWT, menurut Ellya tak hanya mampu meningkatkan perekonomian rumah tangga, tetapi juga dapat menjaga gizi keluarga. Sebab, kebun sayur dan buah tak menggunakan pupuk kimia.

Ellya berharap KWT di kecamatan-kecamatan lain segera menyusul. Ia juga nengajak ibu-ibu rombongan PKK untuk berbelanja sayur sehat.

“Sama-sama mengeluarkan uang untuk belanja sayur, ayo belanja di KWT,” kata dia.

Untuk melengkapi wisata edukasi, para anggota KWT melengkapi kebunnya dengan tempat untuk swafoto. Selain untuk dijual dan dikonsumsi sendiri, sayur dan buah di pekarangan para anggota KWT juga diharapkan dapat menjadi wisata edukasi.

Di antara sayuran yang ditanam di pekarangan rumah anggota KWT  Barokah, Rengas, adalah sawi, pakchoi, seledri, daun bawang, kangkung, kacang panjang dan lain-lain. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong