Logo Saibumi

Bupati Lampung Tengah Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

Bupati Lampung Tengah Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meninjau jalan rusak di Kampung Gunung Sugih Baru, Gunung Sugih.

Menurutnya, ruas jalan yang rusak tersebut merupakan tugas dan wewenang pemerintah provinsi untuk perbaikannya. Pemkab Lamteng tidak dapat sepenuhnya melakukan perbaikan.

"Jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi, tapi kita akan mencarai solusi untuk itu," kata Loekman, Kamis, 17 Juli 2019.

Dijelaskan, kondisi jalan yang rusak tersebut tentu berimbas pada perekonomian warga setempat.

"Dengan kondisi seperti ini pemkab tidak akan tinggal diam. Kami akan terus berupaya mencari cara, agar jalan ini masih tetap bisa dilalui dengan baik, lancar dan aman," ungkap bupati.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan provinsi itu saat ini terdapat banyak lubang. Apabila turun hujan, maka akan membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bupati mengirimkan batu sabes dan dua unit alat berat.

"Kita akan buatkan gorong-gorong supaya air dapat mengalir bila hujan turun," ujar Loekman.

Kepala Lingkungan 2, Gunung Sugih Raya, Sukirno, mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah memberikan bantuan berupa sabes dan alat berat untuk perbaikan.

"Ini sangat membantu untuk percepatan perbaikan," ujarnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong