Logo Saibumi

Tokoh Lampung Arief Makhya Dikunjungi Sekjen Partai Demokrat, Ini Pesannya

Tokoh Lampung Arief Makhya Dikunjungi Sekjen Partai Demokrat, Ini Pesannya

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD), Hinca IP Panjaitan, mengunjungi kediaman salah satu sesepuh Lampung, K.H. Arief Makhya, di Jalan Flamboyan, Banda Lampung, Sabtu, 13 Juli 2019, pagi.

Kedatangan Hinca yang didampingi Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, Ketua DPC PD Bandar Lampung Budiman AS, dan beberapa petinggi PD lainnya, disambut hangat ayah dari Wakil Sekretaris Jenderal DPP PD, Andi Arief dan keluarga tokoh senior NU tersebut.

Arief Makhya yang didampingi dua anak laki-lakinya, Istamar dan Edi Irawan Arief, menyampaikan kebahagiaannya atas silaturahmi Hinca dan tokoh PD lainnya tersebut.

Pada silaturahmi pagi hari itu tak ada pembicaraan serius. Namun lebih kepada membangun kekeluargaan yang kental.

Hinca juga sempat menemui istri K.H. Arief Makhya yang sedang terbaring sakit di tempat tidur.

Hinca menempatkan diri layaknya seorang anak kepada ibu. Dia memberi semangat dan mendoakan kesembuhan ibunda Andi Arief.

Beberapa anggota keluarga yang menyaksikan cara Hinca memperlakukan ibu mereka, ikut terharu.

Dalam silaturahmi yang dihiasi dengan sarapan bersama, Hinca mengaku selalu menyempatkan silaturahmi dengan tokoh sepuh, setiap kali mengunjungi suatu daerah.

Biasanya yang paling tua dan banyak berjasa bagi daerah yang dikunjunginya.

"Seperti saat ini, Papi (panggilan K.H. Arief Makhya) paling senior sebagai sesepuh di Lampung. Usia beliau sudah 94 tahun. Tentu sangat tepat untuk kami banyak menimba ilmu dan pengalaman dari beliau," kata Hinca.

Setelah berbincang sekitar 1,5 jam, Hinca dan rombongan pun berpamitan.

K.H. Arief Makhya sempat berpesan kepada Hinca.

"Tolong jaga keselamatan Andi (Andi Arief). Jangan sampai dia mengalami hal-hal seperti dulu. Diculik. Saya mendoakannya," kata dia.

Menanggapi pesan tersebut, Hinca menyatakan kesiapannya mengemban amanah yang diberikan ayah kandung Andi Arief itu.

"Saya akan jaga Andi Arief dengan sebaik-baiknya, karena bagi saya, kita sudah menjadi keluarga," janjinya. (rilis/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong