Logo Saibumi

Lepas 402 CJH, Loekman: Doakan Lampung Tengah Sukses

Lepas 402 CJH, Loekman: Doakan Lampung Tengah Sukses

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Sebanyak 402 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) yang tergabung dalam Kloter 05, mulai diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah.

Pelepasan jamaah dilakukan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Rabu, 10 Juni 2019.

Bupati menjelaskan, pada tahun ini jumlah calon jamaah haji Lamteng sebanyak 1.353 orang, yang terbagi dalam Kloter 05 sebanyak 402 orang, Kloter 37 berjumlah 385 orang, Kloter 50 ada 402 orang, Kloter 58 sebanyak 136 orang, dan Kloter 64 berjumlah 28 orang.

"Selamat jalan kepada seluruh tamu-tamu Allah SWT dengan iringan do'a, semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah rukun Islam kelima dengan baik, dan kembali ke Tanah Air dengan elamat dan mendapatkan predikat haji mabrur," kata Loekman.

Bupati berharap agar seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Tengah tetap menjaga kebersamaan dan rasa persatuan sesama dari Indonesia.

"Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan petugas penyelenggaraan haji agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbau Loekman.

Diungkapkannya, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan Allah SWT.

Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

"Saya berharap kiranya saudara sekalian dapat menjalankan ibadah haji ini dengan baik. Jamaah harus menyadari bahwa perjalanan ke Tanah Suci bukanlah perjalanan biasa. Agar ibadah dapat berjalan dengan baik, perlu adanya strategi mengelola waktu dan kegiatan, agar energi dan stamina tidak terforsir," kata bupati.

"Perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa. Saya meminta kepada calon jamaah haji Lampung Tengah agar berdoa untuk kemakmuran, kesejahteraan, kedamaian dan suksesnya pembangunan di kabupatenini," imbaunya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong