Logo Saibumi

(Live) Siang Ini, Persipura Jayapura vs Badak Lampung FC:

(Live) Siang Ini, Persipura Jayapura vs Badak Lampung FC:

Striker Badak Lampung FC, Francisco Wagsley Torres (kanan) usai menjebol gawang Barito Putera | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Badak Lampung FC bertandang ke markas Persipura Jayapura dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2019, di Stadion Mandala, Jayapura. Rabu, 10 Juli 2019, mulai pukul 13.30 WIT.

Kendati menjalani laga tandang, Badak Lampung FC berjuluk 'Laskar Saburai' bertekad meraih poin penuh.

Laga antara Badak Lampung FC melawan Persipura Jayapura ini bisa disaksikan live streaming di sini.

Menilik peringkat di papan klasemen saat ini, dengan ada di urutan ke-11, Badak Lampung diunggulkan untuk memenangi laga atas Persipura (peringkat ke-17).

"Kami datang ke Papua bukan untuk jalan-jalan, tapi dengan misi 'mencuri poin'," kata striker Badak Lampung FC, Johan Yoga, dalam sesi jumpa wartawan di Jayapura, Selasa, 9 Juli 2019.

"Kami akan bermain dengan baik dan mewujudkan misi tersebut," tambah dia, dilansir detikcom.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, mengungkapkan optimismenya menghadapi Persipura, meski 'Mutiara Hitam' merupakan tim besar yang punya sejarah panjang.

"Persipura adalah klub besar yang mempunyai sejarah panjang dan baik. Pertandingan besok (hari ini) bukan game yang mudah, meskipun dari beberapa pertandingan Persipura dapat hasil kurang baik," ujarnya.

Badak Lampung FC membawa 18 pemain yang semuanya dalam kondisi terbaik. Mereka telah menjajal lapangan di Stadion Mandala itu.

"Kami fokus belajar dengan apa yang sudah lewat. Kami akan bermain efektif dan tidak mau mengkhianati sepakbola dan ingin memenangkan pertandingan," ujar Jan.

Meski mengakui pemainnya sedikit kelelahan, dia berjanji akan memberikan permainan menghibur.

"Sudah dua hari kami berada di sini (Jayapura). Perjalanan panjang membuat kami sedikit kelelahan, tapi kami akan tetap mencoba bermain menghibur buat masyarakat Jayapura dan Lampung," kata Jan, dilansir Bola.net.

Pertandingan ini menjadi pertemuan perdana kedua tim, setelah Badak Lampung FC mengganti nama dari Perseru Serui.

Ketika masih bernama Perseru Serui, Persipura hanya mampu meraih dua kemenangan, empat kali kalah, dan tiga kali imbang.

Kebangkitan

Tuan rumah bakal berusaha menjadikan laga ini sebagai panggung kebangkitan mereka.

Persipura tak sekali pun menang dalam enam laga yang sudah mereka mainkan.

Tim berjuluk 'Mutiara Hitam' itu kini terdampar di zona merah dengan poin tiga (M0 S3 K3).

Sementara Badak Lampung FC telah mengumpulkan tujuh poin dari tujuh pertandingan (M2 S1 K4).

Terakhir, Persipura dikalahkan Arema 1-3 di Malang, 4 Juli 2019. Sedangkan Badak Lampung FC imbang 3-3 saat menjamu Barito Putera, 5 Juli 2019.

Persipura sudah berpisah dengan pelatih Luciano Leandro di tengah jalan. Pelatih asal Brasil itu gagal memberikan hasil terbaik, dan Persipura pun untuk sementara ditangani Lydio de Souza.

Pelatih kiper, Alan Haviludin, menegaskan, Persipura siap bangkit namun tak mungkin banyak mengubah susunan pemain.

Menurutnya, mereka masih akan mengandalkan susunan pemain warisan Luciano. Namun mereka berjanji akan memberikan hasil maksimal demi membawa Persipura bangkit dari keterpurukan.

"Kami tak mungkin bisa mengubah susunan pemain secara ekstrim dari apa yang sudah ditinggalkan pelatih terdahulu. Kami juga tidak mungkin mengubah dalam waktu secepat ini, karena kami bukan Sinterklas," kata Alan.

"Jadi, kami akan berjalan dulu dengan apa yang sudah diberikan pelatih lama. Kami tinggal mencari kelemahan, sedikit demi sedikit akan dibenahi," imbuhnya. (*/ruslan)

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper), Valentino Telaubun, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yustinus Pae (belakang), Ronaldo Meosido, Ibrahim Conteh, Ian Kabes (tengah), Titus Bonai, Oh In-kyun, Mamadou Samassa (depan)

Pelatih sementara: Lydio de Souza (Brasil)

Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (kiper), Kurniawan Karman, Zainal Haq, Syahrul Mustofa, Kunihiro Yamashita (belakang), Abdul Lestaluhu, Akbar Tanjung, Fernandinho, Marquinhos Carioca (tengah), Francisco Wagsley Torres, Talaohu Musafri (depan)

Pelatih: Jan Saragih (Indonesia)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong