Logo Saibumi

AMPI Lampung Dukung Dito Ariotedjo Jadi Menteri Milenial Jokowi

AMPI Lampung Dukung Dito Ariotedjo Jadi Menteri Milenial Jokowi

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah -- Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Lampung, Ardito Wijaya menyatakan sikap dan dukungannya kepada Ketua Umum (Ketum) AMPI, Dito Ariotedjo, menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dia mengungkapkan Ketua DPP AMPI pusat itu layak menjadi kontestan menteri muda (millenial) dalam kabinet kerja pemerintahan Jokowi.

"Ketum kita anak muda yang memiliki semangat tinggi, energik, pekerja keras, serta memiliki sikap yang visioner terhadap perkembangan zaman dan teknologi sebagai kebutuhan anak-anak muda masa kini," kata Ardito, Selasa, 9 Juli 2019.

Menurut dia, karakter kepemimpinan yang dimiliki ketua AMPI Pusat dengan terjun dan turun langsung dalam menangani setiap problematika anak-anak muda se Indonesia, mampu menjadikannya The Top Leader.

"Saya harap kemampuan dan karakteristik yang dimiliki beliau, menjadi salah satu faktor penilaian untuk layak masuk dalam jajaran menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Ardito.

Diketahui, Partai Golkar mengusulkan salah satu kader mudanya untuk menjadi calon menteri milenial dalam Kabinet Kerja jilid II, yakni Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo.

"Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk dalam kabinet. Salah satunya Dito Ariotedjo," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta.

Menurutnya, Dito Ariotedjo merupakan calon menteri milenial dari Partai Golkar. Ia pun berharap usulan ini direstui Jokowi. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong