Logo Saibumi

PPDB Zonasi, Herman HN: Semua Anak di Bandar Lampung Harus Diterima

PPDB Zonasi, Herman HN: Semua Anak di Bandar Lampung Harus Diterima

Herman HN | Foto: Humas Pemkot Bandar Lampung

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, memastikan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem zonasi, seluruh anak di kota ini mendapatkan kuota untuk bersekolah.

Bagi anak yang tidak dapat karena kekurangan daya tampung, maka kewajiban Dinas Pendidikan untuk mengatur agar semua anak di Bandar Lampung bisa sekolah.

BACA JUGA: Dinas Perdagangan Bandar Lampung Tertibkan Pedagang di Lokasi Parkir Pasar

"Anak-anak harus diterima semua. Zona bisa diatur, yang penting sekolah semua. Tidak ada yang tidak sekolah di Kota Bandar Lampung, anak harus sekolah semua," kata Herman HN, usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandar Lampung, Senin, 8 Juli 2019.

Dalam penerapan sistem zonasi, wali kota dua periode ini menjelaskan jika satu sekolah mengalami kelebihan daya tampung siswa, maka dapat dilakukan relokasi ke sekolah lain.

"Ikuti dulu zonasi. Setelah itu, di luar zona itu bagaimana. Kita bisa atasi itu semua, sepanjang sekolahnya masih muat, kita harus terima semua," terang Herman HN.

Dijelaskan, setiap aturan ada diskresi. Kewenangan Dinas Pendidikan  (Disdik) untuk mengatur agar semua mendapatkan sekolah dan mengambil kebijakan untuk menempatkan anak-anak kota Bandar Lampung.

"Anak yang di Bandar Lampung harus diprioritaskan untuk sekolah semua. Kalau mereka KK (Kartu Keluarga)-nya dari luar Bandar Lampung, tidak (boleh)," tegas Hermann HN.

Dia menghimbau kepada Dinas Pendidikan agar dengan adanya peraturan sistem zonasi ini dapat memudahkan anak bersekolah.

"Saya minta kepala sekolah, kepala Dinas Pendidikan harus fleksibel. Anak (harus) sekolah semua, tidak ada yang tidak sekolah. Anak Bandar Lampung ya. Kalau di luar Bandar Lampung saya tidak mengerti," pungkas Herman HN. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Komunitas Penyelam Lampung Bakal Ikut Pecahkan Guinness Book Of Record

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong