Logo Saibumi

Penambahan Jamaah Haji, Keberangkatan JCH asal Bandar Lampung Diundur

Penambahan Jamaah Haji, Keberangkatan JCH asal Bandar Lampung Diundur

Foto IST

Saibumi.com, Bandar Lampung- Jadwal keberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal Bandar Lampung mengalami perubahan.

Semula akan dilepas secara simbolis oleh Pemerintah Kota (Pemkot), hari ini Jumat, 5 Juli 2019. Namun harus diundur pada Selasa 9 Juli 2019 mendatang.

Mewakili Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung Saraden Nihan, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Abdul Basyid memberi penjelasan, ihwal pengunduran jadual pelepasan sekaligus keberangkatan CJH ingin dilaksanakan langsung Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

“Pak Wali Kota ingin bertatap langsung dengan jamaah haji, tidak mau diwakilkan. Sehingga kegiatan ini sampai tanggal 9 juni mendatang,” kata dia, Jumat, 5 Juli 2019.

Rencananya, pelepasan jamaah haji menuju Jakarta berlokasi di Masjid Al-Furqon. Menurut Abdul pengunduran keberangkatan tersebut tidak mengganggu jadwal jamaah berdasarkan kloter secara nasional.

“Sebab memang untuk Bandar Lampung sendiri mulai berangkat menuju tanah suci pada tanggal 12 Juli,” ujar dia.

Ia memberitahukan bahwa, saat ini juga jumlah total jamaah haji Bandar Lampung mengalami penambahan. Yang sebelumnya ketika manasik haji masal berjumlah 1911 saat ini menjadi 1925.

“Sekarang jumlah jamaah bertambah, karena ada penambahan dari pelunasan tahap 4 dan 5 yang berakhir tanggal 2 Juli kemarin. Dan jumlah kloter pun bertambah yang sebelumnya 9 kloter, sekarang menjadi 10 kloter,” tandasnya.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong