Logo Saibumi

SMK di Lamteng Dorong Pemkab Koneksikan Perusahaan dengan Pendidikan

SMK di Lamteng Dorong Pemkab Koneksikan Perusahaan dengan Pendidikan

Anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih sekaligus Ketua DPD II Golkar Lamteng, Musa Ahmad saat halal bihalal bersama anggota dan pengurus MKKS SMK se-Lamteng. | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah -- Pihak SMK di Lampung Tengah (Lamteng) mendorong agar pemerintah setempat lebih intens menjalin koneksi antara dunia perusahaan dengan pendidikan.

Hal ini diungkapkan guru SMK di Lamteng, Laily Maysitoh, di hadapan dua Anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih, Musa Ahmad dan I Made Suarjaya, saat halalbihala dengan anggota dan pengurus MKKS SMK se-Lamteng, Sabtu, 29 Juni 2019.

BACA JUGA: Perjuangkan Dunia Pendidikan di Lamteng, Musa Ahmad Pilih Komisi V

Dikatakannya, saat ini tenaga siswa lulusan SMK belum terserap dengan maksimal oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Lamteng.

"Kita lihat lulusan (SMK) belum terserap dengan maksial sesuai bidangnya. Ini perlu ada koneksi dunia perusahaan dan pendidikan," ujar Laily.

Dijelaskan, saat ini SMK menyiapkan para siswa agar siap kerja.

Tugas pemerintah untuk mempetakan tenaga yang dibutuhkan oleh perusahaan atau bahkan membuat perusahaan yang sesuai dengan tenaga-tenaga lulusan SMK.

"Pemerintah alangkah baiknya mendirikan perusahaan sesuai dengan jurusan yang ada di SMK," imbau Laily.

Menanggapi itu, Musa Ahmad mengatakan pemkab harus menarik perusahaan-perusahaan yang ada, dan nantinya pemkab juga yang menyiapkan tenaganya.

"Kepala daerah menarik perusahaan dan nanti mereka yang menyiapkan, karena perusahaan menyesuaikan dengan pangsa pasar. Jadi apa yang dibutuhkan perusahaan kita yang siapkan," jelasnya.

Di sisi lain, Musa Ahmad, berjanji akan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk memajukan pendidikan di Lamteng, khususnya SMA, dia berinisiatif untuk duduk di komisi V yang membidangi pendidikan.

"Insya Allah, saya bersama teman-teman (DPR Provinsi Lampung) dapil Lamteng akan memperjuangkan pendidikan di kabupaten ini. Nanti saya pilih di komisi pendidikan," ujar Musa (*)

BACA JUGA: Dishub Lampung Tengah Optimis PAD PKB Over Target Tiga Kali Beruntun

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong